Prediksi Porto vs Juventus di Liga Champions

FC Porto menjamu Juventus di Stadion Darago dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2) dini hari WIB. Berikut prediksi Porto vs Juventus di Liga Champions.

Juventus memiliki rapor mengagumkan melawan Porto. Dalam empat pertandingan, Bianconeri tidak pernah kalah dari raksasa Portugal tersebut.

Komposisi pemain tim tamu juga lebih bagus dibanding tuan rumah. Meski demikian, Porto tidak ingin kehilangan muka di kandang sendiri.

 

Berikut prediksi Porto vs Juventus di Liga Champions versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Porto Persulit Juventus (Nova Arifianto)

FC Porto tak diunggulkan dalam laga ini maupun di Liga Champions musim ini. Namun juara Liga Portugal itu bisa menyusahkan Juventus yang sedang memburu lambang kesuksesan di Eropa setelah kali terakhir jadi juara lebih dari dua dekade lalu.

Pertahanan Porto bakal membuat Juventus bekerja keras dan bukan tak mungkin tanpa kehati-hatian Cristiano Ronaldo cs bisa gagal menabung kemenangan atau bahkan mencetak gol.

Saya prediksi Porto vs Juventus berakhir imbang 2-2.

 

Porto's Moussa Marega, right, and Marseille's Kevin Strootman challenge a ball during the Champions League group C soccer match between Olympique Marseille and FC Porto at the Velodrome stadium in Marseille, southern France, Wednesday, Nov.25, 2020. (AP Photo/Daniel Cole)Porto bisa menyulitkan Juventus. (AP/Daniel Cole)

Ada CR7, Juventus Menang Tipis (Oscar Ferry)

Juventus bakal menemui jalan terjal di markas Porto, Stadion Do Dragao pada leg pertama. Porto tentu punya kualitas untuk mengimbangi Juventus yang lebih diunggulkan.

Namun Juventus tetap bisa mencuri angka, bahkan menang, karena ada beberapa faktor. Di antaranya Cristiano Ronaldo, yang selama ini selalu menjadi jimat Si Nyonya Tua.

Saya prediksi Juventus mengakhiri laga dengan skor tipis 2-1.

Juventus Bangkit (Haryanto Tri Wibowo)

Setelah kekalahan dari Napoli di Liga Italia, laga melawan Porto menjadi momen tepat bagi Juventus untuk bangkit. Terlebih Liga Champions menjadi trofi yang diimpikan Si Nyonya Tua setelah mendominasi Serie A dalam 9 musim terakhir.

Bukan tugas mudah bagi Juventus untuk mengalahkan Porto di kandang sendiri. Andrea Pirlo dipastikan berharap Cristiano Ronaldo kembali ke sentuhan terbaik. Belakangan penyelesaian CR7 menjadi sorotan. Jika Ronaldo menemukan kembali performa terbaik, maka Porto akan berada dalam posisi sulit.

Juventus saya prediksi akan menang 2-0 di markas Porto dan Ronaldo menjadi salah satu pencetak gol.

Porto vs Juventus Imbang (Putra Permata Tegar Idaman)

FC Porto kedatangan salah satu tim favorit juara, Juventus. Meski di atas kertas tidak diunggulkan, Porto termasuk tim kuda hitam yang kehadirannya selalu patut diwaspadai di Liga Champions.

Juventus di tangan Andrea Pirlo yang masih hijau sebagai pelatih bakal mendapat perlawanan sengit. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal sulit membongkar pertahanan Porto.

Skor 1-1 jadi hasil akhir laga ini.

Ronaldo Bawa Juventus Menang (Juprianto Alexander)

Juventus datang dengan rasa penasaran yang besar di laga ini. Bianconeri bakal berupaya maksimal meraih kemenangan usai gagal menang dalam dua laga terakhir di kompetisi domestik.

Dari segi materi pemain, Juventus jelas unggul atas Porto. Kelebihan ini yg harus dimanfaatkan untuk mengatasi perlawanan Dragoes.

Saya memprediksi Juventus bisa menang meyakinkan atas Porto. Juventus menang 2-0 berkat gol Ronaldo.

Juventus menang Susah Payah (Surya Sumirat)

FC Porto bisa jadi lawan berat bagi Juventus di leg pertama babak 16 besar nanti. Karena saat ini, Juventus tidak sedang dalam performa yang begitu bagus.

Kehadiran Anrea Pirlo membuat permainan Juventus berubah dan kembali mengalami penyesuaian. Adaptasi itu tampaknya akan kembali terbawa di Liga Champions saat melawan Porto.

Akan tetapi, skuad yang lebih mumpuni memberikan keuntungan bagi Juventus. Si Nyonya Tua abisa menang, namun dengan susah payah. Setidaknya Juventus menang 2-1.