Prediksi PSG vs Barcelona, Ngamuk Lagi Mbappe

K7bola- PSG vs Barcelona dalam pertandingan Liga Champions hari Kamis dini hari WIB, 11 Maret 2021 di Parc des Princes. PSG memimpin leg pertama yang sangat besar dalam pertandingan 16 besar mereka yang kembali melawan Barcelona di Paris.

Data dan fakta

PSG memimpin Barcelona 4-1 dari pertandingan pertama babak 16 besar.

PSG telah mencetak setidaknya dua gol dalam sembilan dari 14 pertandingan Liga Champions terakhir mereka.

PSG telah mencetak setidaknya dua gol dalam delapan dari 11 tugas terakhir mereka di semua kompetisi.

Barcelona mencetak setidaknya satu gol dalam 23 dari 24 pertandingan terakhir mereka.

PSG bertujuan untuk menyelesaikan pekerjaannya

Terinspirasi oleh kecemerlangan Kylian Mbappe, PSG mencabik-cabik Barcelona di leg pertama pertandingan 16 besar raksasa kontinental di Camp Nou pada bulan Februari, dan juara Prancis itu layak didukung untuk menyelesaikan tugasnya di Paris pada pertandingan kedua.

Mbappe menjarah hattrick sensasional dalam kemenangan 4-1 Parisians di Catalonia bulan lalu, ketika ia memanfaatkan celah besar dalam serangan balik, dan ruang serupa akan terbuka di leg kedua ketika Barca mendorong ke depan untuk mencari perubahan haluan yang tidak mungkin terjadi.

Barcelona berharap keajaiban

Barcelona dengan terkenal membalikkan defisit 4-0 di babak 16 besar leg pertama melawan PSG pada 2017, meskipun peluang mereka untuk mengulangi comeback yang ajaib itu terasa sangat tipis kali ini.

Pasukan Ronald Koeman telah pulih dengan baik dari Liga Champions mereka yang merendahkan diri di tangan Paris St. Germain dengan empat kemenangan dan sekali imbang dari lima tugas, meskipun menambah kemenangan beruntun mereka di ibu kota Prancis bisa terbukti sulit.

Mendukung kekuatan serangan balik PSG

Dengan setidaknya empat gol yang dibutuhkan untuk membalikkan defisit leg pertama mereka, Barcelona diharapkan untuk terus maju sejak awal pada Rabu malam, dan itu akan meninggalkan banyak ruang bagi tuan rumah mereka untuk memanfaatkan kehebatan serangan balik mereka yang mematikan.

PSG meledak di lapangan dari posisi yang dalam menjadi efek yang menghancurkan di leg pertama, dan Parisians diharapkan untuk menggunakan rencana permainan serupa di fixture kembali minggu ini.

Pemimpin Ligue 1 telah mencetak setidaknya dua gol dalam sembilan dari 14 tugas Liga Champions terakhir mereka.

Berita Tim PSG vs Barcelona

Sebagai dorongan besar bagi tuan rumah, mantan penyerang Barca Neymar dilaporkan telah mengambil bagian dalam latihan penuh setelah absen sebulan karena masalah pangkal paha, tetapi masih harus dilihat apakah Pochettino bersedia mengambil risiko darinya, tidak peduli seberapa besar keinginan Neymar bermain melawan mantan timnya.

Dengan Alessandro Florenzi juga diharapkan dapat mengatasi masalah otot pada waktunya untuk masuk starter di Parc des Princes, PSG hanya memiliki dua pemain yang dikonfirmasi absen di Moise Kean (virus corona) dan Juan Bernat (ACL) untuk leg kedua.

Pochettino membuat serangkaian perubahan untuk pertemuan Coupe de France dengan Brest – seperti yang diharapkan – jadi akan menyambut kembali pemain seperti Keylor Navas, Presnel Kimpembe, Marquinhos dan Layvin Kurzawa ke barisan belakang pada hari Rabu.

Idrissa Gueye dan Leandro Paredes siap untuk menjaga ruang mesin, sementara Angel Di Maria kembali beraksi dari bangku cadangan pada hari Sabtu dan harus dipercaya sejak peluit pertama di sini.

Jika Neymar tidak mengambil risiko sejak awal, Di Maria, Marco Verratti, Mbappe dan Mauro Icardi kemungkinan akan menjadi kuartet penyerang yang menakutkan bagi tuan rumah.

Barcelona tidak begitu beruntung di bagian depan cedera karena Gerard Pique, Sergi Roberto dan Ronald Araujo semuanya telah memperburuk cedera sebelumnya setelah comeback mereka, meskipun yang terakhir dianggap memiliki peluang bagus untuk kembali pada hari Rabu.

Duo penyerang Ansu Fati dan Philippe Coutinho pasti keluar dari permainan ini, sementara Jordi Alba cedera minor di lengannya melawan Osasuna tetapi harus tersedia untuk leg kedua.

Koeman telah bereksperimen dengan 3-4-1-2 dalam pertandingan terakhir dan itu berhasil dengan sangat baik, jadi bos Blaugrana mungkin tergoda untuk tetap dengan pengaturan yang sama saat Barca mencari gol di Parc des Princes.

Selain Junior Firpo yang berpotensi menggantikan Alba jika ia tidak fit, Barca dapat menyebutkan tim yang tidak berubah dari kemenangan atas Osasuna, yang berarti bahwa Ousmane Dembele mungkin harus puas dengan tempat di bangku cadangan sekali lagi.

Head to head PSG vs Barcelona

Leg kedua hari Rabu merupakan pertemuan ke-13 antara PSG dan Barcelona di Liga Champions, dengan tuan rumah membuat empat kemenangan dibandingkan dengan lima La Blaugrana.

Clean sheet untuk kedua tim akan menjadi hal baru dalam pertandingan ini, karena 37 gol telah dicetak dalam sembilan pertemuan terakhir antara PSG dan Barca sejak 2012, dengan Neymar (7) dan Messi (5) memimpin dalam hal gol.

PSG telah mencetak setidaknya dua gol dalam empat dari lima pertemuan kandang mereka dengan Blaugrana di Liga Champions, dan jika Barcelona membalikkan keadaan pada hari Rabu, mereka akan menjadi tim pertama di liga besar Eropa yang maju setelah yang pertama -kekalahan tuan rumah dengan tiga gol.

Prediksi Paris Saint-Germain vs Barcelona

Soliditas pertahanan Barcelona baik-baik saja, tetapi kecuali tim tamu mengejar gol dalam pertandingan ini, mereka akan tersingkir dari Liga Champions dengan rengekan. Pendekatan menyerang total seperti itu bisa terbukti sepenuhnya efektif atau sepenuhnya fatal melawan PSG yang sedang dalam performa terbaiknya dan penyerang mereka yang mengamuk, yang akan memiliki kilatan di mata mereka saat mereka menghadapi Blaugrana yang dilanda cedera.

Pengulangan comeback 2016-17 tentunya tidak lebih dari mimpi  bagi La Blaugrana, yang harus menghindari pukulan lain, tetapi kita tidak bisa melihat PSG membuangnya sekarang dan berharap juara Prancis itu maju setelah hasil imbang yang mendebarkan.

Prediksi bola Paris Saint-Germain vs Barcelona 2-2.

Prediksi susunan pemain Paris Saint-Germain vs Barcelona

Paris Saint-Germain possible starting lineup:
Navas; Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa; Gueye, Paredes; Di Maria, Verratti, Mbappe; Icardi

Barcelona possible starting lineup:
Ter Stegen; Mingueza, Lenglet, Umtiti; Dest, De Jong, Busquets, Alba; Pedri; Messi, Griezmann