Prediksi Real Madrid vs Atalanta di Liga Champions

 

Real Madrid akan menjamu Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (17/3) dini hari WIB. Berikut prediksi yang dirangkum redaksi CNNIndonesia.com.

Madrid Hampir Gagal Lolos (Haryanto Tri Wibowo)

Kemenangan 1-0 pada leg pertama dan bermain di kandang sendiri, Madrid pantas diunggulkan pada laga ini dan lolos ke perempat final. Tapi, kita sudah melihat bagaimana Atalanta selalu mampu menyulitkan tim-tim besar di Liga Champions sejak musim lalu.

Menyerang jadi pertahanan terbaik Madrid pada laga ini. Jika membiarkan Atalanta menguasai lebih banyak sejak awal babak pertama, malapetaka bisa didapat El Real. Madrid harus menyerang sejak menit pertama dan mencetak gol di babak pertama. Jika tidak, Atalanta bisa menghukum Madrid lewat permainan umpan-umpan pendek cepat.

 

Madrid saya prediksi tetap akan lolos ke perempat final, namun harus puas bermain imbang 2-2 pada leg kedua ini.

Real Madrid Kerepotan lawan Atalanta (M Rizki Haerullah)

Real Madrid diprediksi bakal kerepotan menghadapi Atalanta di kandangnya sendiri. Walaupun, Atalanta juga bakal kesulitan untuk mengalahkan tuan rumah. Tetapi, Real Madrid bisa sedikit lebih tenang karena memiliki keunggulan agregat 1-0 pada leg pertama.

Pada pertandingan ini Real Madrid akan kembali diperkuat Karim Benzema yang selalu mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir. Bahkan, Benzema mencetak dua gol readyviewed saat Real Madrid mengalahkan Elche 2-1.

Saya memprediksi Real Madrid bakal menang 2-0 atas Atalanta.

Atalanta Menggoncang Madrid (Nova Arifianto)

Sepuluh orang Atalanta sejak separuh babak pertama membuat Madrid kesulitan. Lantas bagaimana jika La Dea tampil dengan 11 orang selama 90 menit?

Madrid kembali akan tampil dengan suntikan kedatangan Karim Benzema dan Sergio Ramos disertai mental DNA Liga Champions, namun Gian Piero Gasperini punya permainan yang bakal membuat tuan rumah berhati-hati.

Saya prediksi Real Madrid vs Atalanta berujung kemenangan tim tamu dengan skor 2-1.

Madrid Lolos dengan Meyakinkan (Juprianto Alexander)

Kemenangan 1-0 atas Atalanta di leg pertama membuat Madrid lebih nyaman menghadapi laga ini. Sebaliknya Atalanta datang dengan misi wajib menang.

Situasi ini akan menguntungkan buat Madrid. La Dea akan tampil menyerang dan ini bisa dimanfaatkan oleh Madrid.

Madrid juga punya skuad yg lebih komplet di laga ini. Saya memperkirakan Madrid akan menang dengan skor 2-0 untuk lolos dengan meyakinkan ke perempat final.

Real Madrid's Marco Asensio, right, is challenged by Atalanta's Remo Freuler during the Champions League, round of 16, first leg soccer match between Atlanta and Real Madrid, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Wednesday, Feb. 24, 2021. (AP Photo/Luca Bruno)Atalanta bermain dengan 10 orang di leg pertama lawan Real Madrid. (AP/Luca Bruno)

Atalanta Bikin Kejutan, Tapi Madrid Lolos (Jun Mahares)

Los Blancos memang berhasil memetik kemenangan 1-0 di markas Atalanta pada leg pertama. Namun, La Dea mampu memberikan perlawanan meski bermain dengan 10 pemain.

Tim asal Italia tersebut saya prediksi mampu membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu, namun Madrid yang sarat pengalaman mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.