Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid , Derby Kota Madrid Untuk Siapa ?

 Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid – Salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu dalam kalender La Liga akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano pada Minggu dini hari WIB, 13 Desember 2020 saat Real Madrid vs Atletico Madrid.

Tuan rumah saat ini berada di urutan keempat di kasta atas Spanyol, enam poin di belakang pemimpin klasemen Atletico, yang juga memiliki satu pertandingan di tangan, dengan tim Diego Simeone membuat awal yang sangat baik untuk kampanye 2020-21.

Preview Real Madrid vs Atletico Madrid

Ada banyak tekanan di Real Madrid dan juga pelatih kepala Zinedine Zidane ketika juara Spanyol itu kalah dalam pertandingan beruntun dari Alaves dan Shakhtar Donetsk masing-masing pada 28 November dan 1 Desember.

Pada tahap itu, Los Blancos kehilangan tempat di liga dan juga terancam tersingkir dari babak grup Liga Champions, yang akan menjadi bencana bagi klub.

Tim asuhan Zidane berhasil meraih kemenangan besar 1-0 saat tandang ke Sevilla di liga akhir pekan lalu, sebelum mencatatkan kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach di Liga Champions pada Rabu malam untuk memastikan bahwa mereka akan hadir di pertandingan terakhir Tahap -16 kompetisi terkemuka Eropa.

Real Madrid kini dapat berkonsentrasi penuh pada urusan liga, dan rekor enam kemenangan, dua kali imbang dan tiga kekalahan dari 11 pertandingan telah menempatkan mereka di posisi keempat, yang jauh dari bencana. Konon, mereka sudah enam poin di belakang pemimpin klasemen Atletico, yang memiliki satu pertandingan di tangan di puncak divisi.

sumber foto getty images

Los Blancos memenangkan empat dari lima pertandingan liga mereka antara 26 September dan 24 Oktober, termasuk kemenangan 3-1 di Barcelona dalam El Clasico. Sisi Zidane telah kehilangan dua dari empat pertandingan terakhir mereka di papan atas Spanyol, dengan Valencia dan Alaves sama-sama mengambil tiga poin dari juara bertahan.

Tidak ada yang meremehkan pentingnya pertandingan akhir pekan ini karena Atletico memiliki tampilan tim yang tidak akan kehilangan terlalu banyak poin antara sekarang dan akhir musim. Real Madrid telah mencetak 17 gol dalam 11 pertandingan liga mereka musim ini, yang merupakan rekor terbaik keempat, tetapi mereka telah kebobolan 12 kali, yaitu 10 lebih banyak dari Atletico.

Karim Benzema telah mencetak empat gol La Liga musim ini, tetapi pencetak gol tertinggi berikutnya dalam skuad adalah Federico Valverde dengan tiga gol. Masalah cedera Eden Hazard terus berlanjut, sementara Marco Asensio, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes semuanya berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya.

Real Madrid tidak terkalahkan melawan Atletico di liga sejak Februari 2016, dan telah menang dalam dua dari tiga pertemuan terakhir mereka di kasta tertinggi Spanyol. Los Blancos tidak akan memenangkan atau kehilangan gelar akhir pekan ini, tetapi kekalahan akan membuat Atletico percaya diri dan berada di posisi yang sangat kuat di klasemen.

Atletico benar-benar terbang di papan atas Spanyol, setelah mencatat tujuh kemenangan beruntun, termasuk kemenangan 1-0 atas Barcelona di Wanda Metropolitano pada 21 November. Pasukan Simeone sebenarnya telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di liga tanpa kebobolan satu gol pun, yaitu indikasi kredensial mereka.

The Red and Whites hanya unggul satu poin dari tim urutan kedua Real Sociedad di puncak tetapi memiliki dua pertandingan di tangan atas klub Basque, sementara mereka memiliki satu pertandingan di tangan atas Real Madrid yang berada di urutan keempat dan membanggakan keunggulan enam poin atas Tim Zidane.

Atletico tidak pernah kalah di La Liga sejak kekalahan 1-0 di Real Madrid pada 1 Februari, yang merupakan performa yang mengejutkan. Raksasa ibu kota dipandang oleh banyak orang sebagai favorit untuk meraih gelar musim ini, dan sulit untuk membantah karena masalah yang tidak diragukan lagi dimiliki oleh rival sengit mereka dan Barcelona.

Tim Simeone memiliki empat pertandingan liga antara sekarang dan akhir tahun, menjamu Elche akhir pekan depan sebelum perjalanan sulit ke Sociedad yang terbang tinggi pada 22 Desember. Atletico kemudian akan menyelesaikan 2020 di kandang melawan Getafe dan akan berusaha untuk mempertahankan tempat mereka di KTT menuju 2021.

Seperti Real Madrid, Atletico juga membukukan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions pada Rabu malam berkat kemenangan tandang 2-0 yang mengesankan ke Red Bull Salzburg. Mario Hermoso dan Yannick Carrasco mencetak gol di Austria saat tim Simeone lolos di belakang Bayern Munich.

Tidak sejak 2013-14 Atletico berhasil mengangkat gelar La Liga, finis ketiga pada empat kesempatan dan mengklaim posisi kedua dua kali dalam enam musim sejak itu. Tampaknya tantangan gelar tim akan dibangun lagi di atas pertahanan yang kuat, setelah hanya kebobolan dua kali dalam 10 pertandingan sejauh ini.

Atletico sebenarnya belum pernah mengalahkan Real Madrid di liga sejak Februari 2016, tetapi mereka hanya kalah dalam satu dari tujuh kunjungan liga terakhir mereka ke rival sengit mereka dan kemungkinan akan melihat satu poin sebagai hasil positif mengingat posisi kedua tim di klasemen.

Berita Tim Real Madrid vs Atletico Madrid

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane tidak akan dapat memanggil penyerang Serbia Luka Jovic, pemain internasional Norwegia Martin Odegaard dan pemain sayap Belgia Eden Hazard, yang semuanya cedera.

Cedera: Luka Jovic, Eden Hazard, Martin Odegaard

Diragukan: Tidak ada

Diskors: Tidak ada

Sementara itu, Atletico Madrid tidak akan diperkuat bek tengah Uruguay Jose Gimenez, striker veteran Diego Costa dan bek kiri muda Manu Sanchez, yang semuanya cedera karena perawatan.

Cedera: Manu Sanchez, Diego Costa, Jose Gimenez

Diragukan: Tidak ada

Diskors: Tidak ada

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid

Real Madrid belum berada dalam kondisi terbaiknya musim ini, dengan manajer Zinedine Zidane berada di bawah tekanan besar. Namun, kemenangan melawan Borussia Monchengladbach akan melegakan, dengan pekerjaan Zidane sekarang tidak langsung terancam.

Atletico Madrid, di sisi lain, menjadi salah satu tim terbaik di La Liga musim ini. Bentuk buruk Real Madrid dan Barcelona, ​​dikombinasikan dengan rekor kemenangan beruntun Atleti, telah membuat mereka duduk di puncak klasemen liga, dan mereka belum pernah kalah di liga.

Atletico Madrid tampil segar musim ini setelah beberapa musim sepi di bawah Diego Simeone. Mereka mungkin memiliki cukup kekuatan untuk muncul sebagai pemenang atas rival sekota mereka.

Prediksi terakurat dari tim Soccernews: Real Madrid 0-1 Atletico Madrid

Real Madrid vs Atletico Madrid Predicted XI

Real Madrid Predicted XI (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior

Atletico Madrid Predicted XI (5-3-2): Jan Oblak, Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi, Marcos Llorente, Koke, Saul, Luis Suarez, Joao Felix