Prediksi Roma vs Shakhtar Donetsk, Singkirkan Sang Mantan

K7bola– Roma vs Shakhtar Donetsk dalam babak 16 besar Liga Europa UEFA pada Jumat 12 Maret 2021 dimana Kick-Off pukul 03.00 WIB dari Stadio Olimpico, Roma.

Shakhtar Donetsk yang pernah dilatih pelatih Roma saat ini, Fonseca , menyingkirkan raksasa Italia Inter Milan dari Liga Champions UEFA dengan menahan mereka untuk bermain imbang tanpa gol pada pertandingan putaran terakhir di Stadio Giuseppe Meazza. Hasil seperti itu telah mendorong Ukraina ke fase knockout Liga Europa.

Hasil imbang babak 16 besar mempertemukan mereka dengan tim Italia lainnya. Tim yang dipimpin oleh Luis Castro akan melakukan perjalanan ke ibu kota Italia untuk menghadapi Roma di leg pertama pertandingan R16 pada Kamis malam di Stadio Olimpico.

Roma masuk ke pertandingan sebagai favorit meski tanpa striker jimat Edin Dzeko (absen karena cedera). Penggantinya, Borja Mayoral, telah menjadi top skorer tim di Liga Europa musim ini dengan lima gol. Pemain Spanyol itu juga mencetak enam gol lagi dalam 20 pertandingan Serie A musim ini dan dia akan menjadi ancaman utama bagi gol Shakhtar pada kesempatan itu.

Head to head Roma vs Shakhtar Donetsk

Roma memiliki rekor head to head negatif dengan Miners. Shakhtar menang empat kali dan kalah dua dari enam pertemuan dengan La Lupa.

Sudah tiga tahun sejak kedua belah pihak saling bertikai. Saat itu, Roma melaju ke perempat final Liga Champions UEFA dengan menyingkirkan tim asal Ukraina itu berdasarkan aturan gol tandang (agregat 2-2).

Tiga dari empat pertandingan terakhir antara kedua tim menghasilkan tiga gol atau lebih.

Prediksi Roma vs Shakhtar Donetsk

Melihat hasil terbaru tim, kami tidak bisa mengharapkan festival gol di Stadio Olimpico. Roma, yang belum pernah memenangkan kompetisi kontinental, mengalahkan Genoa 1-0 pada hari Minggu, sementara Shakhtar mengalahkan Olimpik Donetsk dengan skor yang sama pada pertandingan domestik akhir pekan mereka. The Miners telah memainkan tujuh pertandingan resmi sejak jeda musim dingin dan tidak satupun dari permainan ini yang menghasilkan tiga gol atau lebih.

Castro kesulitan mencetak gol belakangan ini. Mereka bahkan tersingkir dari Piala Ukraina dengan kalah 1-0 di divisi bawah Ahrobiznes Volochysk. Luis Castro bisa jauh lebih puas dengan penampilan defensif timnya. The Miners menjaga gawangnya tidak tersentuh dalam kemenangan agregat 3-0 atas Maccabi Tel Aviv di R32.

Berita Tim AS Roma vs Shakhtar Donetsk

Striker Roma Edin Dzeko akan absen lagi pada Kamis, setelah absen dalam kemenangan akhir pekan atas Genoa, sehingga pemain reguler Liga Europa Borja Mayoral akan melanjutkan peran sebagai striker sentral.

Setelah menandatangani kontrak jangka panjang baru pekan lalu, bek tengah Roger Ibanez masih diragukan, sementara pencetak gol terbanyak dan spesialis bola mati Jordan Veretout diganti karena kesakitan dan dibawa keluar melawan Fiorentina – tampaknya mengalami cedera paha serius yang bisa membuatnya absen lama. Oleh karena itu, pemenang pertandingan di Florence, Amadou Diawara, harus terus menggantikan Veretout di lini tengah, sementara Bryan Cristante diatur untuk kembali ke ruang mesin setelah cedera yang menutupi cedera di tiga bek.

Penyerang Stefan El Shaarawy dan Pedro ditawari awal yang jarang di liga, tetapi mungkin memberi jalan bagi Henrikh Mkhitaryan dan Lorenzo Pellegrini, yang harus beralih ke peran yang lebih maju daripada pada hari Minggu.

Manajer tamu Luis Castro menurunkan tim yang kurang lebih berkekuatan penuh dalam derby Donetsk, meskipun baik Alan Patrick – yang bisa bergabung dengan Maycon di lini tengah – dan pemain sayap dalam permintaan Manor Solomon mungkin akan masuk ke starting XI.

Salah satu kontingen kelahiran Brasil yang sedang berkembang, pemain internasional Ukraina Marlos harus mulai mendukung Junior Moraes, yang akan memimpin lini depan di sisi Castro.

Gelandang Taras Stepanenko tetap di luar karena cedera lutut yang dideritanya akhir bulan lalu.

Prediksi Roma vs Shakhtar Donetsk

Rekor luar biasa Roma di Olimpico musim ini membuat tim Serie A itu menjadi favorit untuk kemenangan leg pertama pada hari Kamis, dengan gol hampir dijamin.

Lawan berpengalaman mereka, bagaimanapun, dapat menggunakan semua kemampuan yang diperoleh dengan susah payah pada tingkat ini untuk mencuri apa yang bisa terbukti menjadi gol tandang yang tak ternilai sebelum pertandingan kedua minggu depan.

Prediksi bola Roma vs Shakhtar Donetsk 2-1.

Prediksi susunan pemain Roma vs Shakhtar Donetsk

Roma possible starting lineup:

Mirante; Mancini, Smalling, Kumbulla; Karsdorp, Cristante, Diawara, Spinazzola; Pellegrini, Mkhitaryan; Mayoral

Shakhtar Donetsk possible starting lineup:

Trubi; Dodo, Kryvtsov, Vitao, Matvienko; Patrick, Maycon; Solomon, Marlos, Taison; Moraes