Prediksi Semifinal Piala FA: Chelsea vs Manchester City

 

Satu tiket final Piala FA 2020/21 akan diperebutkan Chelsea dan Manchester City saat bentrok pada laga semifinal yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu (17/4) malam.

Setelah enam putaran Piala FA bergulir dengan melelahkan, kini hanya empat tim yang tersisa di Piala FA 2020/21. Dan pada hari Sabtu, salah satu tempat di final akan diperebutkan saat Chelsea bersiap untuk menghadapi rival Liga Premier Manchester City di Wembley.

Chelsea menjalani perjalanan yang cukup mudah di Piala FA setelah melawan klub liga dengan level yang lebih rendah Morecambe, Luton Town,dan Barnsley di putaran ketiga, keempat, dan kelima.

 

Selanjutnya, Chelsea mengalahkan Sheffield United 2-0 di perempat final. Kali ini, setelah berhasil mencapai semifinal, The Blues berharap bisa melangkah lebih jauh.

Namun, pasukan Thomas Tuchel sedang mengalami kondisi tidak stabil. Dalam empat pertandingan terakhir, Chelsea menang dua kali dan kalah dua kali. Terakhir, Chelsea kalah 0-1 dari Porto dalam perempat final Liga Champions.

Setelah mengalami kekalahan mengejutkan dari Leeds United akhir pekan lalu, Manchester City telah pulih dan readyviewed mengalahkan Borussia Dortmund dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions .Manchester City, juga, mendapat lawan yang cukup nyaman untuk melalui Piala FA dengan menyingkirkan Birmingham City, Cheltenham, dan Swansea City sebelum melewati Everton 2-0 di perempat final.

Manchester City bertekad untuk menjaga harapan meraih empat gelar sekaligus musim ini, yang belum pernah terjadi sebelumnya, setelah berhasil mencapai final Piala Carabao dan semifinal Liga Champions dengan gelar Liga Premier masih dalam genggaman mereka.

Pertandingan Chelsea vs Manchester City tidak hanya menarik karena akan mempertemukan dua klub dengan materi terbaik, tapi juga akan mempertemukan dua pelatih berkelas Thomas Tuchel dan Pep Guardiola.

Berikut prediksi laga Chelsea vs Man City pada semifinal Piala FA menurut tim olahraga CNNIndonesia.com:

Man City ke Final (Haryanto Tri Wibowo)

Dua wakil Inggris di semifinal Liga Champions, Chelsea dan Man City, akan bertemu di semifinal Piala FA. Duel ini dipastikan akan berlangsung menarik, karena kedua tim sama-sama memiliki skuad yang luar biasa.

Permainan atraktif dan menghibur akan terjadi, baik Thomas Tuchel dan Pep Guardiola dipastikan juga akan menurunkan kekuatan terbaik. Modal kemenangan 3-1 pada pertemuan pertama musim ini di Liga Inggris membuat saya yakin Man City akan bisa kembali menaklukkan Chelsea.

Yang perlu diwaspadai Guardiola adalah kali ini Chelsea sudah dilatih Tuchel, sedangkan pertemuan pertama terjadi ketika The Blues masih dilatih Frank Lampard. Tapi, Guardiola saya prediksi tidak akan menemui masalah mencari cara mengalahkan Chelsea. Man City saya prediksi menang 2-0 dan lolos ke final.

Man City Jaga Peluang Empat Gelar (Putra Permata Tegar Idaman)

Manchester City dan Chelsea yang sama-sama ada di semifinal Liga Champions bertemu di Piala FA. Laga ini jadi kesempatan emas bagi mereka untuk menambah gelar.

Khusus bagi Man City, mereka bisa menjaga peluang meraih empat gelar andai menyingkirkan Chelsea.

 

Meski diterpa kelelahan di Liga Champions, kedua tim punya kedalaman tim yang sama bagusnya.

Namun Man City bakal mampu menyudahi perlawanan Chelsea dengan skor tipis, 2-1.


Chelsea Jegal Man City (Surya Sumirat)

Duel Chelsea vs Man City ini sebenarnya lebih layak terjadi di final, karena kedua tim sedang dalam tren bagus di semua ajang. Chelsea dan Man City sama-sama memiliki permainan yang konsisten di musim ini.

Meski demikian, target kedua tim dalam membidik trofi berbeda. Chelsea ingin meraih trofi pertama bersama Thomas Tuchel, sedangkan Man City dalam rangka mengejar empat gelar di musim ini.

Saya memprediksi Chelsea bisa menjegal langkah Man City meraih empat gelar dengan memenangi laga ini 2-0. Christian Pulisic dan Kai Havertz akan jadi pemain yang memiliki peran penting dalam kemenangan The Blues nanti.

Chelsea's Christian Pulisic celebrates after scoring the opening goal during the FA Cup final soccer match between Arsenal and Chelsea at Wembley stadium in London, England, Saturday, Aug. 1, 2020. (Adam Davy/Pool via AP)Gelandang Chelsea Christian Pulisic akan menjalankan peran penting melawan Manchester City. (Foto: AP/Adam Davy)

Duel Ketat Butuh Tambahan Waktu (Nova Arifianto)

Partai semifinal Piala FA kali ini merupakan duel ujian bagi Chelsea dan Man City. Kedua kubu cukup meyakinkan dalam memiliki kapasitas juara.

Man City bakal mendominasi penguasaan bola, namun tak bakal begitu saja bisa menerobos pertahanan Chelsea yang bermain cukup solid meski sudah menelan kekalahan bersama Thomas Tuchel.

Saya prediksi Chelsea vs Man City di semifinal Piala FA berakhir dengan skor 3-2 untuk Manchester Biru yang diperoleh pada waktu tambahan.