Prediksi Sevilla vs Dortmund di Liga Champions

Sevilla menjamu Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2) dini hari waktu Indonesia. Berikut prediksi Sevilla vs Dortmund di Liga Champions.

Pertandingan Sevilla dan Dortmund kali ini akan jadi duel kuda hitam di Liga Champions. Kedua tim bukan unggulan sejak awal, namun memiliki tradisi menyulitkan tim-tim besar.

Akan tetapi, Sevilla lebih diuntungkan dengan tren bagus jelang laga nanti. Dalam dua pertemuan sebelumnya melawan Dortmund, Sevilla dua kali menang di Liga Europa pada 2010.

 

Berikut prediksi Sevilla vs Dortmund di Liga Champions versi tim olahraga CNNINdonesia.com:

Sevilla Menyerah di Tangan Dortmund (Nova Arifianto)

Energi kuda hitam Liga Champions terasa jelas dalam duel Sevilla vs Dortmund. Tetapi semangat kedua klub menembus perempat final dipengaruhi pemain-pemain andalan yang absen seperti Jesus Navas dan Lucas Ocampos di kubu Los Pallanganas serta Roman Burki, Thorgan Hazard, dan Marcel Schmelzer di kubu Die Borussen.

Pertandingan yang terbuka akan menghasilkan banyak peluang. Erling Braut Haaland akan menyediakan jalan keluar bagi Dortmund meraih hasil positif.

Saya prediksi Sevilla vs Dortmund berujung kemenangan tim tamu 1-0.

Dortmund Kangkangi Tuan Rumah (Oscar Ferry)

Borussia Dortmund jelas merupakan kuda hitam Liga Champions. Jelas pertemuan leg pertama melawan Sevilla akan menyajikan duel yang panas, karena tuan rumah juga bisa dibilang kuda hitam yang kerap menyusahkan tim-tim besar.

Permainan kedua tim akan berlangsung terbuka. Karena mencetak gol maka peluang menang akan lebih besar. Namun Dortmund bisa mengandalkan Erling Haaland.

Prediksi untuk laga ini saya menjagokan Dortmund yang akan menang 2-0.

 

Sevilla Pesta Gol (Haryanto Tri Wibowo)

Sevilla yang merupakan kuda hitam di Liga Champions musim ini bisa meraih kemenangan besar di leg pertama. Dortmund hingga kini masih belum menemukan ritme permainan terbaik meski memiliki komposisi tim yang mumpuni.

Sevilla akan mendominasi jalannya pertandingan, terutama melalui serangan sayap. Kehadiran Papu Gomez yang baru direkrut dari Atalanta di lini tengah juga membuat serangan Sevilla dari lini tengah juga berbahaya.

Saya prediksi Sevilla akan pesta gol dan menang 4-0 atas Dortmund pada laga dini hari nanti.

 

Dortmund's Marco Reus, right, celebrates after scoring his side's opening goal during the German Bundesliga soccer match between Borussia Dortmund and Bayern Munich in Dortmund, Germany, Saturday, Nov. 7, 2020. (Bernd Thissen/Pool via AP)Dortmund sedang tidak konsisten di musim ini. (AP/Bernd Thissen)

Sevilla Tanam Modal Bagus (Putra Permata Tegar Idaman)

Sevilla merupakan salah satu tim dengan mental bagus di kompetisi Eropa dalam satu dekade terakhir. Namun hal itu lebih sering terjadi di Liga Europa, bukan di Liga Champions.

Sevilla harus membawa semangat dan mental di Liga Europa pada duel lawan Borussia Dortmund. Di atas kertas kekuatan kedua tim terbilang seimbang.

Sevilla punya catatan sembilan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Mereka juga sudah membukukan tujuh clean sheet beruntun.

Hal itu membuat Sevilla bisa menang 2-0 dan membawa modal bagus ke leg kedua.

Sevilla vs Dortmund Imbang (Juprianto Alexander)

Laga ini mempertemukan dua yang secara kualitas setara. Kondisi ini membuat pertarungan akan berjalan sengit.

Sevilla akan jadi tim yang lebih dominan di laga nanti. Sedangkan Dortmund akan bermain lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik memanfaatkan kecepatan Jadon Sancho dan Erling Haaland.

Duel kedua tim saya prediksi akan berjalan alot. Skor 1-1 akan jadi akhir laga ini.

Sevilla Hajar Dortmund (Surya Sumirat)

Sevilla memiliki kepercayaan diri yang bagus melawan Borussia Dortmund. Tren kemenangan dalam lima pertandingan terakhir akan memberikan dampak signifikan bagi tuan rumah.

Di musim ini pelatih Julen Lopetegui memiliki segudang cara guna menghadapi lawan dari berbagai level. Mantan pelatih Real Madrid itu kerap menggunakan skema berbeda yang tergantng kualitas lawan.

Dengan variasi tersebut, Sevilla bisa memiliki keunggulan permainan atas Dortmund yang sedang inkonsisten di musim ini. Saya memprediksi Sevilla menang 2-0 atas Dortmund.