Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

 Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan – Inter Milan melakukan perjalanan ke Kiev pada hari Rabu dini hari WIB, 28 Oktober 2020, untuk menghadapi tim kejutan pada pertandingan pertama Liga Champions, Shakhtar Donetsk.

Dalam aksi cepat semifinalis Liga Europa dua bulan lalu, raksasa Italia itu menghadapi penakluk Real Madrid di Stadion Olimpiade dalam laga Shakhtar Donetsk vs Inter Milan di Match day 2.

Preview / Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Shakhtar Donetsk memulai kampanye ‘rumah’ Liga Champions mereka, di ibu kota Ukraina, didukung oleh malam pembukaan yang menakjubkan dari Real Madrid yang jelas tidak berwarna.

Dengan kepercayaan diri yang sekarang melonjak, mereka akan memiliki dosis balas dendam yang manis, mengingat kekalahan telak mereka dari Inter di turnamen final Liga Europa musim lalu.

Hebatnya, Shakhtar unggul 3-0 di babak pertama dalam pertandingan pembukaan Grup B mereka di Estadio Alfredo Di Stefano dan, meskipun tim tuan rumah berjuang kembali di babak kedua, mereka bertahan untuk mendapatkan kemenangan 3-2 yang pantas.

Itu semua adalah prestasi yang lebih luar biasa, karena tim Luis Castro yang tak kenal takut terdiri dari delapan pemain di bawah usia 23 tahun setelah pra-pertandingan wabah COVID-19 yang tidak tepat waktu.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan : Tunjukkan Konsistenmu di UCL, Nerazzurri

Pemain sayap Brasil Tete dan penyerang Israel Manor Solomon mencetak gol di babak pertama, di kedua sisi gol bunuh diri Raphael Varane, untuk merendahkan juara 13 kali itu dan menarik perhatian global.

Sementara itu, Inter membutuhkan tendangan menit ke-90 dari penyerang gawang Romelu Lukaku untuk menyelamatkan hasil imbang 2-2 di kandang sendiri dari Borussia Monchengladbach. Itu adalah malam kedua bagi Lukaku; luar biasa dia sekarang telah mencetak gol dalam sembilan pertandingan berturut-turut di kompetisi klub UEFA.

Salah satu pertandingan itu termasuk dua golnya saat mengalahkan juara Ukraina 5-0 di Dusseldorf. Sekarang, tim yang sama bertemu lagi dalam janji untuk menjadi Grup B.

Terlepas dari kemenangan pembuka di Madrid, pasukan Castro hanya memenangkan tiga dari 14 pertandingan terakhir Liga Champions, kalah lima kali.

Inter tidak lebih baik, hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan terakhir mereka di level elit kontinental. Namun, mereka tidak terkalahkan dalam sembilan pertemuan Eropa mereka dengan tim Ukraina, memenangkan empat pertandingan terakhir.

Pada hari Sabtu, tim Antonio Conte menang untuk pertama kalinya dalam empat pertandingan di semua kompetisi, Danilo D’Ambrosio dan Lukaku yang selalu andal mencetak gol dalam kesuksesan Serie A 2-0 di Genoa. Penembak jitu Belgia sekarang memiliki 10 gol dalam sembilan pertandingan untuk klub dan negara sejauh musim ini dan telah mencetak gol di masing-masing dari lima pertandingan terakhirnya.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan : Tunjukkan Konsistenmu di UCL, Nerazzurri

Tuan rumah hari Selasa hanya bisa bermain imbang dengan Vorskla di pertandingan liga kandang mereka, meskipun lawan mereka kalah menjadi 10 orang di awal babak kedua. Tidak mengherankan, euforia tinggi Rabu lalu dibatasi oleh masalah pejalan kaki di liga domestik yang telah mereka dominasi dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun atmosfer tidak akan menjadi kekuatan penuh untuk kunjungan Inter – mengingat pemindahan paksa Shakhtar dari Donbass Arena dan fakta bahwa hanya hingga 30% kapasitas yang dapat diisi oleh penggemar lokal – itu menjanjikan untuk menjadi lebih dekat pertemuan diperebutkan dari terakhir kali.

Bentuk Liga Champions Shakhtar Donetsk: W.

Bentuk Shakhtar Donetsk (semua kompetisi): WDWWD

Bentuk Liga Champions Inter Milan: D

Bentuk Inter Milan (semua kompetisi): WDLDW

Berita Tim Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Bek kiri Ismaily dan pemain sayap lincah Yevhen Konoplyanka belum siap untuk kembali ke skuad Shakhtar paling cepat bulan depan.

Serhiy Kryvtsov dan Viktor Kovalenko juga akan absen, seperti halnya penyerang bintang Junior Moraes, yang terus pulih dari COVID-19. Dentinho akan memimpin serangan saat dia absen.

Gelandang Inter Matias Vecino terus memulihkan diri dari cedera lutut, sementara Milan Skriniar dan Roberto Gagliardini masih dalam isolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

Tes ‘positif palsu’ Achraf Hakimi sebelum pembukaan pekan lalu diikuti oleh hasil negatif berikutnya dan, setelah keluar dari bangku cadangan pada akhir pekan di Genoa, ia harus kembali ke starting XI Conte.

Alexis Sanchez diganti pada babak pertama melawan Gladbach setelah mengalami cedera pada paha kanannya dan absen pada hari Sabtu, sementara Stefano Sensi absen dalam dua pertandingan terakhir Inter karena masalah paha – menawarkan harapan kepada Christian Eriksen akan awal yang jarang.

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Inter kembali ke jalurnya dengan kemenangan regulasi di Marassi, setelah kekalahan derby yang mendemoralisasi mengancam menggagalkan kampanye mereka sebelum benar-benar dimulai dan, dengan Lukaku masih tak terbendung, kini bisa mencatatkan kemenangan Liga Champions pertama musim ini.

Meskipun Shakhtar melakukan salah satu kejutan dalam dekade ini – memang usianya kurang dari satu tahun, tetapi ada banyak kejutan dari semua sudut – mengulangi prestasi tersebut mungkin hanya satu langkah terlalu jauh untuk tim Luis Castro yang terkuras.

Prediksi terakurat dari tim Soccernews Shakhtar Donetsk vs Inter Milan 1-2.

Prediksi susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Shakhtar Donetsk possible starting lineup:
Trubin; Dodo, Bondar, Khocholava, Kornienko; Maycon, Tete, Marlos, Alan Patrick, Solomon; Dentinho

Inter Milan possible starting lineup:
Handanovic; D’Ambrosio, Bastoni, Kolarov; Hakimi, Barella, Vidal, Eriksen, Perisic; Martinez, Lukaku