Prediksi Stipe Miocic vs Francis Ngannou di UFC 260

 

Duel utama UFC 260 akan mempertemukan Stipe Miocic melawan Francis Ngannou di UFC APEX, Las Vegas, New York, Amerika Serikat, Sabtu (27/3) malam waktu setempat atau Minggu (28/3) mulai pukul 9.00 WIB.

Perebutan gelar kelas berat antara Miocic vs Nngannou jadi salah satu yang paling dinanti. Miocic memenangi pertarungan sebelumnya pada Januari 2018.

Kala itu, Miocic berhasil mendominasi pertarungan dengan mengalahkan Ngannou melalui kemenangan angka mutlak dalam lima ronde. Kini, Ngannou berambisi untuk membalas kekalahannya atas Miocic tiga tahun silam.

 

Berikut prediksi duel Francis Ngannou versus di UFC 257 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:


Ngannou yang Belajar Gulat Jadi Juara Baru (Nova Arifianto)

Berbekal pengalaman kekalahan tiga tahun silam, Ngannou belajar gulat demi sabuk juara. Modal pukulan seperti palu godam sudah terbukti hanya bisa melukai Miocic tapi tak bisa mengalahkan sang juara bertahan tersebut.

Dengan tambahan ilmu ground fighting, Ngannou bakal menjadi petarung yang lebih lengkap dan tidak akan mudah dikalahkan siapapun termasuk Miocic yang punya gaya cerdik namun kini semakin menua.

Saya setuju dengan pendapat Kamaru Usman yang menyebut Ngannou bisa menang jika tampil lebih rileks.

Saya prediksi Miocic vs Ngannou di UFC 260 akan menghasilkan juara baru yang akan didapat pada ronde kedua.

Dongeng Ngannou Lengkap dengan Titel Juara (Putra Permata Tegar Idaman)

Perjalanan Francis Ngannou menjadi bintang besar adalah sebuah perjalanan yang sangat menarik dan mengundang decak kagum. Di UFC 260, dongeng Ngannou akan lengkap dengan keberhasilan meraih sabuk juara kelas berat UFC.

Ngannou membekali diri dengan teknik gulat di laga ini sehingga ia tak akan rapuh seperti di laga pertama saat menghadapi upaya takedown Miocic.

Dengan teknik defense yang lebih bagus, Ngannou punya kesempatan untuk melepaskan pukulan maut miliknya. Ngannou menang KO/TKO di ronde ketiga.

Ngannou Berhasil Balas Dendam (Jun Mahares)

Kekalahan dari Miocic tiga tahun lalu telah menjadi pelajaran berharga bagi Ngannou. Teknik bertahan Ngannou untuk menghadapi fighting ground sudah jauh lebih bagus.

Power Ngannou akan tak terbendung jika ia mampu meredam permainan bawah andalan Miocic. Saya prediksi duel berlangsung di bawah tiga ronde di mana Ngannou keluar sebagai pemenangnya.

Miocic Tenang dan Menang (Haryanto Tri Wibowo)

Francis Ngannou memang kuat dan menyeramkan di atas octagon. Pukulan petarung asal Kamerun itu sangat luar biasa dan kekalahan di UFC 220 menjadi pelajaran berharga bagi Ngannou. Tapi, Miocic terlalu pintar untuk Ngannou.

Miocic terlihat sedikit kaku, tapi petarung 38 tahun itu memiliki kecerdasan bertarung lebih baik daripada Ngannou. Miocic seperti bunglon di atas octagon dan bisa beradaptasi dengan gaya pertarungan lawan.

Miocic pasti akan menunggu di awal pertarungan, berusaha menguras kekuatan Ngannou yang diprediksi akan langsung menyerang. Miocic akan menang KO memanfaatkan kesalahan Ngannou.

 

Jika tidak menang KO, maka Miocic akan menang angka karena memiliki kemampuan takedown yang lebih baik.

Miocic Menang atas Ngannou Karena Mental (M Rizki Haerullah)

Mentalitas dan fisik akan menjadi penentu dalam pertarungan ini. Meskipun, banyak yang berharap Francis Ngannou dapat melakukan balas dendam, tetapi keunggulan pengalaman dan mentalitas Stipe Miocic rasanya tidak bisa dikesampingkan.

Francis Ngannou cenderung kurang tenang saat menghadapi lawan kuat seperti Miocic. Situasi ini bisa membuat Ngannou kurang tajam dalam mengambil keputusan.

Meski Ngannou sudah melakukan evaluasi dan persiapan matang, saya memprediksi Miocic bakal mengulang kemenangannya atas Ngannou seperti 2018 silam.