PREDIKSI PORTUGAL VS PERANCIS

Prediksi Susunan Pemain Prancis vs Portugal: Memori Final Piala Eropa 2016

Timnas Prancis dan Portugal akan saling berhadapan di matchday 3 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 3, Senin (12/10/2020). Laga ini dijamin berjalan alot dan menarik karena ada dendam kesumat yang terjadi pada final Piala Eropa 2016.

Dua tim ini sama-sama memenangi dua laga pertama di grup ini. Portugal memimpin klasemen dengan keunggulan selisih gol atas Timnas Prancis.

Pada matchday 1, Portugal menang 4-1 menjamu Kroasia melalui gol-gol Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Andre Silva. Sesudah itu, pasukan Fernando Santos menang 2-0 di kandang Swedia lewat gol internasional ke-100 dan 101 sang kapten Cristiano Ronaldo.

Prancis mengawali langkah dengan kemenangan 1-0 melalui gol tunggal Kylian Mbappe di kandang Swedia. Setelah itu, anak-anak asuh Didier Deschamps menang 4-2 menjamu Kroasia lewat gol-gol Antoine Griezmann, Dayot Upamecano, dan Olivier Giroud (penalti), serta bunuh diri pemain lawan.

Portugal dan Prancis saat ini sama-sama memiliki enam poin di klasemen Grup 3. Sementara itu, Swedia dan Kroasia masih tanpa angka.

Prancis dan Portugal sama-sama baru memainkan laga uji coba, Kamis (8/10/2020). Prancis menghajar Kroasia 7-1 lewat gol-gol Eduardo Camavinga, Olivier Giroud (2), Corentin Tolisso, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann, serta bunuh diri pemain lawan. Sementara itu, Portugal bermain imbang 0-0 melawan Spanyol.

Pertemuan terakhir Timnas Prancis dan Portugal tersaji pada Juli 2016, di Stade de France, di final Euro 2016. Prancis kalah 0-1 oleh gol extra time Eder, dan harus rela melihat Portugal menjadi juara di rumah mereka.

sumber bola.com