PSG Ingin Ikat Neymar dan Mbappe

 

Direktur Olahraga PSG Leonardo menyatakan bahwa mereka berusaha memperpanjang kontrak NeymarKylian Mbappe, dan sejumlah pemain lain.

PSG berhasil memiliki skuat yang kompetitif seiring kehadiran pemain-pemain macam Neymar dan Mbappe. Keberhasilan masuk final Liga Champions musim lalu adalah bukti sahih PSG mulai bisa berbicara banyak di kompetisi Eropa.

“Ya, kami berdiskusi dengan sejumlah pemain. Kami memang harus beradaptasi dengan situasi ekonomi namun kami mulai berdiskusi tentang perpanjangan dengan Angel Di Maria, Neymar, Mbappe, bahkan Juan Bernat dan Julian Draxler.”

 

“Kami mulai berdiskusi dan kami akan meningkatkan diskusi ini lebih intensif dalam beberapa pekan mendatang,” ujar Leonardo.

Manchester United's goalkeeper David de Gea saves at the feet of PSG's Angel Di Maria during the Champions League group H soccer match between Paris Saint-Germain and Manchester United at the Parc des Princes in Paris, France, Tuesday, Oct. 20, 2020. (AP Photo/Michel Euler)Kontrak Angel Di Maria berakhir di pengujung musim ini. (AP/Michel Euler)

Kontrak Neymar dan Mbappe di PSG bakal berakhir 2022. Sedangkan Angel Di Maria sudah habis kontrak di akhir musim ini.

PSG mesti bergerak untuk mengamankan perpanjangan kontrak, setidaknya agar menjaga nilai Neymar dan Mbappe tidak jatuh bila mereka memang minta dijual. Sedangkan untuk Di Maria, PSG bisa kehilangan pemain Argentina itu secara gratis di akhir musim ini bila gagal mencapai kesepakatan.

Ancaman terbesar untuk PSG tentu ada pada Mbappe. Sebagai pemain yang masih berusia 21 tahun dan sudah punya jam terbang tinggi, Mbappe jadi incaran klub-klub besar lain. Real Madrid termasuk jadi klub yang paling serius memburu Mbappe untuk musim depan.

“Ada banyak rumor terkait klub Spanyol. Namun kami sudah berbicara langsung dengan Kylian, itulah kenyataan yang ada.”

“PSG memang berada dalam situasi yang sulit namun inilah tim yang akan tetap jadi tulang punggung untuk lima tahun ke depan.”