PSG Juara, Pochettino Kegirangan Rebut Gelar Pertama

Maurichio Pochettino girang bukan kepalang berhasil memberi gelar pertama dalam karier sebagai pelatih setelah PSG Piala Super Prancis dengan readyviewed mengalahkan Marseille 2-1, Rabu (13/1) malam waktu setempat.

PSG menang lewat gol Mauro Icardi di menit 39 dan penalti Neymar lima menit jelang pertandingan berakhir. Sementara Marseille hanya mampu membalas sekali lewat Dimitri Payet empat menit setelah gol Neymar.

Kemenangan ini membuat PSG merengkuh trofi Piala Super Spanyol. Selain itu Pochettino yang baru ditunjuk sebagai pelatih PSG pada 2 Januari lalu merebut trofi pertama sebagai pelatih.

 

Dilansir dari situs resmi PSG, Pochettino menyatakan kegembiraannya usai pertandingan. Dia senang atas kerja keras anak asuhnya di pertandingan tersebut.

“Saya sangat bahagia dan itu adalah malam yang sangat istimewa bagi kami untuk mengalahkan lawan kami dan tentu saja untuk memenangi trofi,” ujar Pochettino.

Eks pelatih Tottenham Hotspur itu sendiri sudah menjalani tiga laga di semua kompetisi bersama PSG. Rinciannya sekali seri dan dua menang, termasuk kemenangan di Piala Super Prancis ini.”Saya sangat bangga dan saya merasa sangat baik. Saya ingin memberi selamat kepada para pemain dan mengucapkan terima kasih kepada mereka dan kepada PSG, kepada Nasser [presiden PSG] dan Leonardo [Direktur Olahraga] karena telah mempercayai kami,” tambahnya.

Sebelumnya di ajang Liga Prancis, PSG menang atas Brest 3-0 dan ditahan seri 1-1 Saint Etienne.

“Trofi pertama sangat penting. Selalu penting untuk memenangkan trofi setelah musim lalu kami memenangkan banyak trofi seperti liga, Piala Prancis, dan Piala Liga,” ujar eks Inter Milan itu.Sementara itu, Icardi mengatakan bahwa trofi pertama Piala Super Prancis ini sangat penting untuk melengkapi capaian PSG di musim lalu setelah memenangi Liga Prancis, Piala Prancis, dan Piala Liga.