PSG: Neymar Tak Lagi Bermain di 2020

 

Paris Saint Germain menyebut Neymar tidak akan kembali turun bermain di 2020 karena cedera pergelangan kaki kiri yang dialaminya dalam laga lawan Lyon.

PSG memberikan pernyataan resmi bahwa mereka tidak akan memainkan Neymar lagi di sisa 2020. Neymar bakal fokus dalam upaya pemulihan cedera dan diharapkan sudah bisa kembali tampil di bulan Januari.

PSG tengah berlomba dengan waktu terkait pemulihan cedera Neymar. Bagi PSG, ketidakhadiran Neymar bakal jadi kerugian besar untuk mereka.

 

Pasalnya PSG akan menghadapi fase krusial dengan tampil di babak 16 besar Liga Champions pada bulan Februari. Mereka butuh Neymar dalam kondisi 100 persen fit untuk bisa jadi motor serangan menghadapi Barcelona.

PSG's Neymar, center, is carried off the field on a stretcher after getting injured during the League One soccer match between Paris Saint Germain and Lyon, at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Sunday, Dec. 13, 2020. (AP Photo/Thibault Camus)Neymar saat ditandu keluar lapangan pada laga lawan Lyon. (AP/Thibault Camus)

Di musim lalu, Neymar terbukti bisa jadi nyawa permainan PSG dan membawa tim tersebut melangkah hingga ke final Liga Champions. Sementara di dua musim awal Neymar di PSG, ‘Les Parisiens’ susah berbicara di Liga Champions karena Neymar cedera parah sehingga tak bisa tampil di paruh kedua kompetisi.

Neymar mengalami cedera ketika dilanggar oleh Thiago Mendes dalam laga lawan Lyon. Usai insiden tersebut, Neymar langsung ditandu keluar lapangan dalam kondisi menangis.

“Tangisan itu hadir sebagai bentuk sakit, putus asa, ketakutan, penderitaan, operasi, dan kenangan buruk lainnya,” ucap Neymar usai insiden tersebut.

Neymar sendiri menunjukkan optimismenya bahwa cedera ini bisa pulih sebelum laga lawan Barcelona karena ia sudah mengirim pesan bagi sahabatnya, Lionel Messi untuk berjumpa di lapangan.

PSG masih menyisakan dua laga di 2020 yaitu duel Lille pada 20 Desember dan Strasbourg tiga hari kemudian. Setelah itu Ligue 1 memasuki jeda dan PSG baru kembali bertanding pada 6 Januari.