PSG vs Barcelona: Misi Sulit Blaugrana di Liga Champions

 

Paris Saint-Germain menjamu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions dengan modal keunggulan 4-1 di leg pertama. Lionel Messi dan kawan-kawan jelas menghadapi misi sulit untuk laga leg kedua, Rabu (10/3) waktu setempat.

PSG tampil fenomenal dan pulang dengan kemenangan telak 4-1 dari markas Barcelona. Hattrick Kylian Mbappe jadi sorotan utama di laga tersebut.

Dengan keunggulan 4-1 di markas Barcelona, PSG punya peluang besar untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Pasalnya, kekalahan 0-3 di Parc des Princes pun bakal mengantar mereka lolos dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

 

Tak ada cara lain bagi Barcelona untuk bisa lolos dari misi mustahil ini selain menang dengan selisih empat gol atau lebih di markas PSG.

Dalam sejarah Liga Champions, belum ada tim yang bisa lolos setelah kalah dengan skor 1-4 atau kalah tiga gol di kandang. Barcelona bakal hadir ke Paris dengan misi mematahkan kutukan tersebut.

Sebelumnya, Barcelona sempat berhasil menuntaskan mission impossible dalam Liga Champions 2016/2017. Saat itu PSG menang atas Barcelona dengan skor 4-0 di Parc des Princes.

Namun Barcelona berhasil memutarbalikkan keadaan dan menang 6-1 di leg kedua sehingga bisa lolos ke babak perempat final.

Di musim ini, Barcelona juga mampu menunjukkan mental tangguh dalam upaya memutarbalikkan keadaan.

Setelah sempat tertinggal 0-2 dari Sevilla di leg pertama semifinal Copa del Rey, Barcelona mampu menang 3-0 di leg kedua.

Gol kedua Barcelona diciptakan Gerard Pique di masa injury time sebelum Martin Braithwaite menghadirkan gol kemenangan di babak perpanjangan waktu.

Keberhasilan lolos ke final Copa del Rey plus tren bagus di La Liga bisa jadi modal bagus Barcelona jelang laga ini
.