Quartararo Bantah Punya Beban Berat di MotoGP Teruel

 

Fabio Quartararo membantah dirinya memiliki beban berat dalam perburuan juara dunia MotoGP 2020. Ia akan berusaha tampil maksimal di MotoGP Teruel.

Quartararo baru saja melakukan kesalahan fatal di MotoGP Aragon saat tak mampu meraih poin lantaran hanya finis di posisi ke-18. Dengan kembali bertarung di lintasan yang sama, Quartararo kini dituntut harus bisa meraih hasil bagus.

Pasalnya posisi Quartararo sudah tergusur di peringkat kedua dalam klasemen MotoGP 2020, tertinggal enam angka dari Joan Mir yang jadi pemimpin klasemen.

 

“Beban yang saya rasakan di pundak tidak setinggi yang diduga karena di akhir musim ini masih banyak balapan yang dimainkan.”

“Saat ini saya ada di belakang, di posisi kedua dan di sekeliling saya ada tiga pembalap pabrikan. Saya merasa baik dan bahkan santai. Saya percaya diri bahwa saat ini kami ada di posisi yang bagus,” kata Quartararo dikutip dari Tuttomotoriweb.

Petronas Yamaha SRT French driver Fabio Quartararo rides during the second MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on October 16, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Fabio Quartararo tak mendapat poin di MotoGP Aragon. (AFP/JOSE JORDAN)

Pada pekan lalu, Quartararo menjalani berbagai drama naik-turun. Ia sempat kecelakaan, mendapat pole position, namun kemudian tampil buruk di balapan dan harus puas finis di posisi ke-18.

“Pekan lalu momen sedikit naik-turun bagi kami. Kecelakaan, pole position, lalu di balapan saya mengalami masalah ban depan. Namun kecepatan kami juga tidak terlalu bagus.”

“Kecepatan itu cukup untuk finis di posisi lima besar namun tidak untuk membidik podium. Sepertinya kami menemukan sesuatu solusi positif dan tentu saja saya ingin bertarung meraih hasil positif,” tutur Quartararo.