Quartararo Santai Buru Juara Dunia MotoGP di Belakang Mir

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo mengungkapkan saat ini dirinya jauh lebih rileks berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2020. Dia merasa tak terbebani dalam perburuan gelar juara dunia di belakang Joan Mir.

Justru menurutnya tekanan sekarang berada di Mir yang harus mempertahankan posisinya untuk bisa jadi juara dunia, dilansir GPOne.

“Saya tidak berpikir tekanan sekarang ada di saya. Saya merasa lebih rileks tapi tetap percaya diri. Saya ada di posisi yang bagus.”

 

“Tekanannya ada di Mir, tapi tidak terlalu tinggi. Saat ini dia memimpin dalam perburuan gelar juara dunia, tapi masih ada seri balapan tersisa,” katanya.

Pembalap asal Prancis itu juga mengakui MotoGP 2020 berjalan tak seperti biasa. Namun itu bukan karena absennya Marc Marquez yang cedera.

Meski diakui keberadaan Marquez di trek akan lebih spesial karena pembalap lain jadi berlomba-lomba mengalahkannya.

“Ketika Marc Marquez berada di trek, Anda pasti memiliki referensi. Saya rasa kami tidak akan lebih lambat dari tahun lalu, saya yakin banyak pembalap yang melaju dengan sangat cepat,” kata dia dilansir GPOne.

“Faktanya adalah terjadi pergantian ban dan ini menyebabkan kejuaraan MotoGP (musim ini) menjadi lebih aneh. Alasannya karena ban baru, bukan absennya Marc,” ujarnya.

Suzuki Ecstar's Spanish rider Joan Mir rides during the first MotoGP free practice session of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on October 16, 2020. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Joan Mir sekarang di posisi pertama klasemen MotoGP 2020. (AFP/JOSE JORDAN).

Saat ini Quartararo berada di urutan kedua klasemen dengan 115 poin. Dia tertinggal enam poin dari Mir yang ada di posisi puncak dengan 121 poin.

Quartararo juga mesti waspada jika sampai gagal finis di tiga besar, ia bisa disalip Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang hanya tertinggal dari enam dan sembilan poin.

MotoGP Teruel berlangsung pada Minggu (25/10). Balapan MotoGP Teruel bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.