Quartararo Tak Ingin Jadi Oliveira di MotoGP Spanyol

 

Fabio Quartararo adalah favorit terkuat juara di MotoGP Spanyol 2021 namun ia tak mau besar kepala.

Quartararo didukung dua modal bagus untuk bisa jadi favorit di balapan kali ini. Pada tahun lalu, Quartararo menang di dua seri yang berlangsung di Sirkuit Jerez yaitu MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia.

Selain itu, Quartararo juga pantas dijagokan bila merujuk penampilan terakhir. Di dua seri terakhir, MotoGP Doha dan MotoGP Portugal, Quartararo juga jadi pemenang.

 

Namun semua catatan positif itu tak mau membuat Quartararo mengumbar optimisme berlebihan.

“Ya, saya merasa sangat antusias karena saya menyukai trek ini dan saya merasa dalam kondisi terbaik di atas motor dan juga bersama tim ini.”

“Saya hanya berpikir untuk bekerja keras seperti yang telah saya lakukan sejak di Qatar dan tak berpikir bahwa saya sudah memenangkan dua balapan di sini tahun lalu,” kata Quartararo seperti dikutip dari Crash.

VIDEO: Selebrasi Quartararo Usai Menang motoGP PortugalFabio Quartararo jadi juara di dua seri terakhir MotoGP 2021. (Dorna)

Quartararo lalu menunjuk performa Miguel Oliveira di MotoGP Portugal sebagai contoh agar dirinya selalu waspada. Musim lalu Oliveira juara di MotoGP Portugal, tapi kemudian gagal finis di Portimao musim ini.

“Kita semua melihat Miguel Oliveira yang menang di Portimao tahun lalu namun kemudian mengalami kesulitan, jadi saya hanya ingin terus berusaha dan bersiap untuk balapan hari Minggu,” ujar Quartararo.

Fabio Quartararo saat ini jadi pemimpin klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 61 poin. Quartararo unggul 15 angka atas Pecco Bagnaia yang ada di posisi kedua.

Balapan MotoGP Spanyol akan berlangsung pada Minggu (2/5). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.