Rahasia Ceramah Messi di Balik Kemenangan Dramatis Barcelona

 

Barcelona berhasil mengalahkan Real Valladolid dalam laga La Liga dengan gol dramatis di akhir laga dan hal itu tak lepas dari ceramah Lionel Messi di jeda pertandingan.

Barcelona yang butuh kemenangan untuk merapatkan diri dengan Atletico Madrid mengalami kesulitan dalam duel lawan Real Valladolid.

Valladolid bertahan dengan baik sepanjang babak pertama dan membuat skor tetap imbang 0-0. Dalam situasi sulit ini, Messi terlihat berusaha memotivasi rekan-rekannya.

 

“Kita harus meningkatkan permainan. Kita harus bermain dengan lebih memiliki ritme. Kita harus memenangkan laga bagaimanapun caranya,” ucap Messi di lorong ganti, dikutip dari Mirror.

Soccer Football - La Liga Santander - FC Barcelona v Real Valladolid - Camp Nou, Barcelona, Spain - April 5, 2021 Barcelona's Lionel Messi in action with Real Valladolid's Bruno Gonzalez REUTERS/Albert GeaBarcelona menang tipis 1-0 atas Real Valladolid.  (REUTERS/ALBERT GEA)

Motivasi yang diberikan Messi itu akhirnya berbuah manis. Meski harus menunggu hingga akhir laga, readyviewed Barcelona bisa menang lewat tembakan Ousmane Dembele di menit akhir laga.

Kemenangan ini membuat Barcelona memetik tiga poin dan hanya tertinggal satu angka dari Atletico di klasemen Liga Spanyol saat ini.

Keberhasilan Barcelona mengejar Atletico Madrid bakal turut mempengaruhi masa depan Messi di Barcelona. Kontrak Messi di Barcelona habis di akhir musim dan Messi bisa melenggang pergi ke klub lain dengan bebas transfer.

Messi sejauh ini belum memutuskan masa depannya namun selalu menegaskan ingin Barcelona punya tim yang kompetitif. Gelar La Liga musim ini dan deretan pemain muda yang dipercaya jadi pemain inti bisa jadi hal yang meyakinkan Messi untuk memperpanjang kontrak di Camp Nou.

Tak hanya itu, Presiden Joan Laporta juga sudah berjanji mendatangkan pemain bintang di bursa transfer mendatang demi meyakinkan Messi untuk percaya pada proyek Barcelona.