Rahasia Tendangan Bebas Mahrez yang Hancurkan PSG

Riyad Mahrez mencetak gol kemenangan Manchester City atas Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions. Berikut rahasia di balik tendangan bebas tersebut.

Mahrez mencetak gol kemenangan di menit ke-71.readyviewed Tendangan bebas miliknya meluncur deras ke gawang Man City tanpa bisa dihalau oleh kiper PSG, Keylor Navas.

Sebelum tendangan bebas dilakukan, Mahrez dan De Bruyne tampak berdiskusi. De Bruyne terlihat sudah siap mengambil ancang-ancang untuk jadi eksekutor tendangan bebas.

 

Namun kemudian Mahrez yang mengeksekusi bola dan berujung jadi gol. Keberadaan De Bruyne di hadapan bola turut membuat pagar PSG kebingungan.

Dalam proses tendangan bebas tersebut, De Bruyne mengakui ada komunikasi antara dirinya dengan Mahrez.

Soccer Football - Champions League - Semi Final First Leg - Paris St Germain v Manchester City - Parc des Princes, Paris, France - April 28, 2021 Manchester City's Kevin De Bruyne in action with Paris St Germain's Idrissa Gueye and Kylian Mbappe REUTERS/Benoit TessierKevin De Bruyne membiarkan Riyad Mahrez mengeksekusi tendangan bebas. (REUTERS/BENOIT TESSIER)

“Dia [Mahrez] meminta untuk mengambil tendangan bebas. Saya lalu berkata,’Bila kamu percaya pada dirimu, lakukanlah’.”

“Saya selalu percaya pada seluruh rekan setim dan dia [Mahrez] bisa mencetak gol,” tutur De Bruyne yang menjadi kapten di laga tersebut.

De Bruyne sendiri mencetak gol pembuka pada laga ini tujuh menit sebelum gol Mahrez. Gol De Bruyne turut membangkitkan semangat dan motivasi ‘The Citizens’ di laga ini.

Dengan kemenangan 2-1 di Parc des Princes, Manchester City kini punya peluang bagus untuk lolos ke final Liga Champions. De Bruyne dan kawan-kawan bisa lolos meski mereka kalah 0-1 dari PSG di Stadion Etihad.