Ramos Bakal Dilupakan Madrid

Sergio Ramos dikabarkan akan dilupakan Real Madrid menyusul kesuksesan duet Nacho Fernandez dan Eder Militao membawa Los Blancos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Liverpool.

Masa depan Ramos di Madrid masih abu-abu. Sampai dengan saat ini belum ada kabar positif dari negosiasi kontrak baru antara mantan pemain Sevilla itu dan manajemen Los Blancos.

Ramos sendiri sejauh ini masih absen sejak pertengahan Maret. Kapten Madrid itu tidak bermain dalam lima pertandingan terakhir, termasuk di El Clasico melawan Barcelona dan dua laga perempat final Liga Champions.

 

Absennya Ramos justru membuat pertahanan Madrid terlihat solid. Nacho dan Militao yang menjadi pengganti ketika Ramos dan Raphael Varane absen tampil apik.

Bersama Nacho dan Militao, Madrid mengalahkan Barcelona 2-1 dan menyingkirkan Liverpool lewat kemenangan agregat 3-1 usai menang 3-1 di kandang dan bermain imbang 0-0 di Anfield.

Dikutip dari AS, penampilan bagus Nacho dan Militao itu seolah-olah membuat Madrid bisa hidup tanpa Ramos. Kondisi tersebut membuka kans Madrid melupakan Ramos. Ditambah lagi, Los Merengues dirumorkan kian dekat dalam merekrut David Alaba yang memiliki usia lebih muda dari Ramos.

 

Pada Desember 2020, Madrid menelan delapan kekalahan dari 10 pertandingan. Klub ibu kota begitu lemah tanpa bek 35 tahun tersebut.Kondisi tersebut membuat Ramos kehilangan daya tawar kepada manajemen Madrid. Tidak seperti sebelum-sebelumnya ketika Madrid masih sangat membutuhkan Ramos.

Akan tetapi, situasinya kini berbeda. Madrid memiliki Nacho dan Militao yang mulai bisa jadi pengganti Ramos, ditambah lagi Varane setelah pulih dari Covid-19.