Real Madrid Kalah dari Bilbao di Piala Super Spanyol

 

Real Madrid readyviewed kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di partai semifinal Piala Super Spanyol, Jumat (15/1) dini hari WIB.

Bermain di Malaga, Real Madrid langsung kebobolan di menit 18. Raul Garcia berhasil merobek jala gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Kedua tim saling tukar serangan. Athletic Bilbao pun tak canggung saat menyerang dan cepat kembali ke posisi defense ketika diserang balik.

Babak kedua, Real Madrid lebih intensif menyerang. Toni Kroos memimpin alur permainan dari tengah. Namun, tak mudah bagi Sergio Ramos dan kawan-kawan untuk menjebol gawang Bilbao.

Baru pada menit 73, striker berkebangsaan Prancis, Karim Benzema mencetak angka. Skor berubah menjadi 1-2.

Ramos beberapa kali mendapatkan peluang dari umpan lambung yang dikirim Marco Asensio mau pun Vinicius. Namun, sundulannya masih belum mampu menggetarkan Bilbao.Skuad asuhan Zidane terus mencoba menyerang dari berbagai sisi. Bahkan, Sergio Ramos kerap kali ikut menyerang hingga ke kotak penalti.

Di menit masa injury time, Ramos terjatuh saat berduel udara dengan pemain Bilbao di kotak penalti. Wasit lalu mengecek VAR. Namun, wasit menyatakan bukan pelanggaran, sehingga Madrid tidak mendapatkan penalti.

Pertandingan dimenangkan Bilbao dengan skor 2-1. Mereka akan berhadapan dengan Barcelona di partai final mendatang.

Susunan pemain

Real Madrid XI: Courtois; Lucas; Ramos; Varane; Mendy; Kroos; Modric; Casemiro; Asensio; Benzema; Hazard.

Athletic Bilbao: Simon; Capa; Yeray; Martinez; Balenziaga; Vesga; Vencedor; De Marcos; Muniain; Williams; Raul Garcia