Real Madrid vs Atalanta: Benzema Ancam Tim Tamu

 

Real Madrid mendapat dorongan moral menjelang pertandingan melawan Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan keganasan Karim Benzema yang menghantui pertahanan lawan.

Penyerang andalan Los Blancos itu mencetak dua gol readyviewed dalam laga terakhir Madrid ketika mengalahkan Elche 2-1.

Benzema juga mencetak gol dalam laga derby menghadapi Atletico Madrid pekan lalu yang berakhir dengan skor 1-1.

 

Sebelum mengalami cedera pada Februari lalu, Benzema juga mencetak dua gol dalam dua laga terakhir melawan Getafe dan Valencia.

Jika ditotal maka mantan pemain timnas Prancis itu sudah mencetak lima gol dalam empat laga terakhir.

Benzema kemudian cedera dan absen dalam tiga pertandingan, termasuk pada leg pertama 16 besar Liga Champions ketika dijamu Atalanta.

Dua pekan lalu, El Real kehilangan banyak pemain inti ketika menjalani pertandingan tandang ke Bergamo. Kendati demikian anak asuh Zinedine Zidane bisa meraih kemenangan berkat gol tunggal Ferland Mendy pada menit ke-86.

Keberadaan Benzema berpeluang menjadi penyemangat Madrid yang tengah berjuang merebut gelar juara ke-14 di Liga Champions setelah kali terakhir berjaya pada musim 2017/2018.

Bermodal kemenangan 1-0 di kandang lawan pada leg pertama, Madrid hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke babak selanjutnya. Sementara kekalahan dengan margin dua gol atau lebih bakal membuat Madrid tersisih.

Benzema juga merupakan top skor Madrid di ajang antarklub Eropa tersebut dengan empat gol atau sepertiga dari jumlah gol Los Merengues
.