Real Madrid vs Huesca, Zidane Berharap Banyak kepada Eden Hazard

MADRID – Eden Hazard akhirnya telah bermain untuk Real Madrid di musim 2020-2021 ini. Kali pertama Hazard bermain untuk Los Blancos itu terjadi ketika Madrid menghadapi Borussia Monchengladbach di matchday kedua Grup B Liga Champions 2002-2021, Rabu 28 Oktober 2020.

Hazard hanya bermain kurang lebih 20 menit saja di laga kontra Monchengladbach karena baru dimainkan di menit ke-70. Meski hanya sebentar, namun bermainnya Hazar jelas menjadi pertanda baik karena pesepakbola asal Belgia tersebut kini sudah benar-benar telah sembuh dari cedera yang selalu membayanginya.

Kemampuan Hazard pun akan kembali dimaksimalkan Madrid di laga selanjutnya, yakni saat melawan Huesca di pekan kedelapan Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu (31/10/2020) pukul 20.00 WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane yakin Hazard bisa sangat berkontribusi untuk Madrid di pertandingan nanti.

Eden Hazard

Meski begitu, Zidane mengatakan dirinya masih perlu melihat kondisi Hazard jelang pertandingan melawan Huesca. Sebab pelatih berpaspor Prancis itu sadar Hazard masih membutuhkan waktu untuk dapat bermain maksimal usai cukup lama beristirahat karena cedera parah.

Zidane akan tetap bersabar kepada Hazard. Hal yang penting baginya adalah mantan pemain Chelsea itu sudah benar-benar siap untuk bermain. Jadi, ia pun tak ragu untuk menurunkan Hazard di laga Madrid vs Huesca nanti.

“Kami memiliki banyak pertandingan dan ide utamanya adalah agar Hazard kembali bersama grup. Kami akan lihat bagaimana kami dapat mengatur semuanya, yang terpenting adalah dia merasa baik. Kuncinya adalah semua bersiap karena kami memiliki banyak pertandingan dan banyak menit ke depan,” jelas Zidane, seperti apa yang diwartakan laman resmi Madrid, Sabtu (31/10/2020).

“Untuk saat ini dia (Hazard) baik-baik saja dan kami senang. Dia berlatih dengan baik setiap hari, dia merasa dalam kondisi yang baik,” tambah pelatih berusia 48 tahun tersebut.

“Ketika seseorang mengalami cedera dan berada di luar lapangan, serta bukan dengan rekan satu timnya, itu bisa menjadi sangat sulit. Setiap pemain ingin bermain di lapangan, menikmati diri mereka sendiri,” sambungnya.

Zinedine Zidane

“Kendati begitu kini semuanya terlihat positif dan dia telah kembali bersama kami. Sayangnya kami justru kehilangan pemain lain (karena cedera) dan mengalami waktu yang buruk. Saya harap kami semua dapat segera kembali bersama,” lanjut Zidane.

Dengan kembalinya Hazard, maka Zidane jelas berpotensi menurunkan trio andalan Madrid saat ini. Trio yang dimaksud adalah Hazard, Karim Benzema, dan Marco Asensio. Tentu menarik melihat bagaimana ketiga pemain itu tampil di lini depan Madrid, sebab pada musim lalu sangat jarang ketiga pesepakbola itu bermain bersama.