Rebic Disanksi 2 Laga karena Hina Wasit di Milan vs Napoli

 

Penyerang AC Milan Ante Rebic dijatuhi sanksi larangan tampil sebanyak dua pertandingan karena menghina wasit saat takluk dari Napoli di Liga Italia.

Hinaan itu dilakukan Rebic pada masa injury time babak kedua. Penyerang asal Krosia itu menerima kartu merah usai masuk sebagai pemain pengganti.

Kartu merah yang diterima Rebic membuat Milan mengakhiri laga dengan 10 pemain. Rebic diketahui menghina wasit Fabrizio Pasqula karena tidak puas dengan keputusannya sebagai pengadil di lapangan.

 

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Komite Disiplin telah membuat keputusan terkait perilaku tak patut Rebic pada Selasa (6/3). Hasilnya Rebic dijatuhi hukuman larangan tampil dalam dua pertandingan karena tidak menghormati wasit di laga tersebut.

Larangan tampil dalam dua pertandingan itu membuat Rebic dipastikan absen saat Milan bersua Fiorentina (22/3) dan Sampdoria (3/4).

Selain menjatuhkan sanksi kepada Rebic, Komite Disiplin juga mendenda kiper Gianluigi Donnarumma. Kiper nomor satu Milan itu dihukum denda sebesar 10 ribu euro karena mengeluarkan pernyataan bernada ancaman kepada staf Napoli yang berada di bangku cadangan.

Sanksi yang diberikan kepada Rebic dan Donnarumma jadi pukulan ganda buat Milan. Pasalnya, tim kota mode sudah kehilangan kesempatan meraih tiga poin saat melawan Napoli.

Kekalahan itu membuat jarak Milan dengan Inter Milan yang memuncaki klasemen Liga Italia semakin lebar. La Beneamata kini unggul sembilan poin atas Milan yang menempati posisi kedua dengan 56 poin.