Rekor Aneh Lingard: Gol Dua Laga Beruntun Beda 192 Hari

 

Jesse Lingard berhasil mencatat gol pada dua laga beruntun di Liga Inggris, namun laga tersebut berbeda 192 hari plus dengan kostum yang berbeda.

Lingard mencatatkan namanya di papan skor dengan kostum Manchester United pada 26 Juli 2020. Saat itu ia membobol gawang Leicester City di menit ke-90.

Setelah momen itu, Lingard tak lagi pernah tampil bersama Man Utd di kompetisi Liga Inggris. Padahal Lingard tidak mengalami cedera yang membuatnya harus absen berlaga.  Lingard yang kehilangan menit bermain akhirnya dipinjamkan ke West Ham United di bursa transfer Januari.

 

Dalam laga debut bersama West Ham, Lingard menyumbangkan dua gol yang membantu West Ham menang 3-1 atas Aston Villa.

West Ham United's Jesse Lingard celebrates scoring their side's third goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and West Ham United at Villa Park in Birmingham, England, Wednesday , Feb.3, 2021. (Shaun Botterill/Pool via AP)Jesse Lingard berhasil mencetak dua gol dalam laga debut bersama West Ham. (AP/Shaun Botterill)

Lantaran tak pernah diturunkan oleh Man Utd sejak laga lawan Leicester, dikutip dari situs resmi Premier League, hal itu berarti Lingard baru saja sukses mencetak gol di dua laga beruntun dengan kondisi beda 192 hari.

Start yang bagus bersama West Ham itu tentu diharapkan bisa dilanjutkan lagi oleh Lingard di paruh kedua kompetisi.

West Ham sendiri saat ini punya peluang bagus untuk mengakhiri musim dengan hasil gemilang. West Ham duduk di posisi kelima dengan 38 poin, hanya berjarak dua angka dari Liverpool di batas akhir zona Liga Champions.

Lingard sendiri sudah cukup lama diberikan kesempatan oleh Solskjaer di Man Utd. Namun kehadiran Mason Greenwood dan Daniel James yang tampil lebih baik membuat Solskjaer tak lagi punya ruang untuk Lingard.Selain membantu West Ham, Lingard juga butuh performa apik demi masa depan yang lebih baik. Kontrak Lingard di Man Utd berakhir di 2022 mendatang sehingga performa apik Lingard bisa mengantarnya kembali ditarik Man Utd sekaligus mendapat tawaran perpanjangan kontrak.