Rekor Bagus Man City Lawan West Brom Patah

 

Manchester City gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion di pekan ke-13 Liga Inggris, Rabu (16/12) dini hari WIB.

Sempat unggul 1-0 lewat Ilkay Gundogan, readyviewed Man City kecolongan akibat gol bunuh diri Ruben Dias. Skor 1-1 yang bertahan hingga bubar meski The Citizens sangat menguasai pertandingan.

Dicatat Opta, hasil ini membuat rekor 13 kemenangan beruntun Man City atas West Brom selama ini berakhir.

 

Sebelumnya West Brom tak pernah menang dalam 13 laga terakhir melawan Man City sejak bermain imbang 0-0 pada Desember 2011. Artinya ini poin pertama mereka di kandang Man City.

Secara statistik, Man City menguasai penguasaan bola hingga 77 persen, berbanding 23 persen milik West Brom.

Catatan lainnya, yakni Man City membuat 26 tembakan dalam pertandingan ini, yang terbanyak mereka lakukan dalam laga kandang di Liga Inggris tanpa memenangi pertandingan.The Citizens juga melepaskan 26 tembakan, dengan tujuh satu on target. Sedangkan West Brom membuat lima usaha dengan satu tepat sasaran dan jadi gol.

Adapun hasil ini membuat Man City naik ke posisi keenam di klasemen sementara. Mereka punya 20 poin setelah menang lima kali, lima seri, dan dua kekalahan.Terakhir mereka membuat jumlah tembakan terbanyak tapi gagal menang kala menjamu Tottenham Hotspur pada Agustus 2019 lalu.