Rekornya Dikalahkan Cristiano Ronaldo, Ali Daei: Sebuah Kehormatan bagi Saya

TEHERAN – Pesepakbola legenda asal Iran, Ali Daei, yakin rekor gol internasional terbanyak yang saat ini dipegangnya segera dilewati Cristiano Ronaldo. Bahkan, Ali Daei mengaku terhormat rekor yang dibuatnya akan dipecahkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo.

“Saya akan memberi selamat secara langsung. Cristiano Ronaldo telah mencetak 102 gol bersama Portugal sejauh ini. Saya yakin, ia akan mengalahkan rekor saya, terlebih gol kami hanya terpaut tujuh bola,” kata Ali Daei saat diwawancara Tuttomercatoweb.

Ali Daei

(Ali Daei rekornya berpotensi direbut Cristiano Ronaldo)

“Sebuah kehormatan bagi saya jika pemain sekaliber Cristiano Ronaldo mengalahkan rekor saya. Ronaldo salah satu pemain terbaik tidak hanya di era sekarang, tapi juga sepanjang masa. Ia adalah fenomena mutlak,” lanjut pemain yang sempat merumput bersama Bayern Munich pada 1998-1999 tersebut.

Saat ini, Ali Daei tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak bersama tim nasional. Dari 149 penampilan bersama Timnas Iran, Ali Daei mengoleksi 109 gol.

Hanya saja, rekor tersebut berpotensi direbut Cristiano Ronaldo. Saat ini Cristiano Ronaldo telah mencetak 102 gol dari 169 pertandingan bersama Portugal. Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan tujuh gol tambahan untuk menyamai rekor Ali Daei.

 

Benar, Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi. Saat ini, pemain milik Juventus ini telah berusia 35 tahun. Banyak pesepakbola di usia ini sudah memutuskan gantung sepatu.

Sekalipun masih bermain, biasanya tampil di kompetisi yang levelnya tidak seketat Liga Italia, kompetisi yang dijalani Cristiano Ronaldo bersama Juventus. Meski sudah berusia 35 tahun, belum ada tanda-tanda Cristiano Ronaldo pensiun dalam waktu dekat.

Cristiano Ronaldo

Bahkan Cristiano Ronaldo baru-baru ini memberi indikasi akan tampil di Piala Dunia 2022. Hal itu berarti sampai dua tahun ke depan, Cristiano Ronaldo masih akan membela panji Seleccao das Quinas –julukan Portugal.

Dengan begitu, peluang Cristiano Ronaldo melewati rekor Ali Daei terbuka lebar. Bisa dibilang, hanya masalah waktu bagi Cristiano Ronaldo untuk melewati rekor Ali Daei yang kini berusia 51 tahun tersebut.

Dini hari nanti, Cristiano Ronaldo berpotensi mempertipis jarak golnya dengan Ali Daei. Sekadar informasi, pada Rabu 18 November 2020 dini hari WIB, Portugal akan melakoni laga tandang kontra Kroasia di matchday pamungkas Grup A3 UEFA Nations League A 2020-2021.