Rencana Ozil Usai Tinggalkan Arsenal: Fenerbahce dan MLS

 

Mesut Ozil punya dua opsi pilihan jika resmi hengkang dari Arsenal. Gabung dengan Fenerbahce dan melanjutkan karier di MLS sebelum pensiun.

Arsenal berniat melepas Ozil di bursa transfer Januari 2020 karena tidak masuk rencana pelatih Mikel Arteta. Gaji Ozil saat ini digaji 350 ribu pundsterling atau Rp6,6 miliar per pekan. Daily Mail menyebut Ozil setuju pergi dari Emirates asal pihak klub membayar sisa gaji pada kontraknya selama dua tahun.

Di tengah rumor kepergiannya dari Arsenal, Ozil membuka sesi tanya jawab di akun Twitter pribadinya. Ia bersedia menjawab beberapa pertanyaan dari fan terkait masa depannya di Emirates.

“Ada dua negara tujuan tempat saya melanjutkan karier sepak bola sebelum pensiun, yaitu Turki dan Amerika Serikat,” tulis Ozil.Ozil mengaku akan melanjutkan kariernya sebagai pemain jika tak lagi membela Arsenal. Ada dua opsi yang disiapkan jika benar-benar hengkang dari The Gunners.

“Jika saya pergi ke Turki, saya hanya bisa bergabung ke Fenerbahce. Saya tumbuh sebagai penggemar Fenerbahce saat masih kanak-kanak,” sambungnya.”Setiap orang keturunan Jerman-Turki pasti akan mendukung tim asal Turki saat mereka tumbuh di Jerman. Tim favorit saya adalah Fenerbahce. Mereka seperti Real Madrid di Spanyol, klub terbesar di seluruh negeri,” terangnya.Ozil memang santer dikabarkan bakal segera merapat ke Fenerbahce. Pemain keturunan Jerman-Turki itu tak membantah keinginan untuk bermain di klub idolanya sejak kecil.