Ronaldo Butuh 7 Gol Lagi untuk Samai Rekor Ali Daei

 

Cristiano Ronaldo hanya butuh tujuh gol tambahan untuk menyamai rekor pencetak gol sepanjang masa di laga internasional yang selama ini dipegang Ali Daei.

Usia hanyalah angka bagi seorang Ronaldo. Pasalnya, ia masih produktif cetak gol baik di level klub maupun internasional.

Penyerang 35 tahun itu baru saja mencetak gol ke-102 di ajang internasional usai turut membantu  Portugal menang telak 7-2 atas Andorra pada laga uji coba, Kamis (12/11) dini hari WIB.

 

Ronaldo yang kali ini diturunkan sebagai pemain pengganti di babak kedua, mampu menyumbang satu gol untuk kemenangan Portugal. Gol tersebut tercipta lewat duel udara di menit ke-85

Catatan itu membuat Ronaldo kini hanya tertinggal tujuh gol dari mantan striker Iran, Ali Daei, yang masih memegang rekor pencetak gol terbanyak untuk tim nasional.

Kesempatan Ronaldo untuk kembali menambah pundi-pundi gol di tim nasional terbuka lebar. Portugal masih akan menjalani UEFA Nations League dalam beberapa hari ke depan.Koleksi gol CR7 bisa saja lebih banyak jika tidak terpapar Covid-19 yang memaksanya harus absen di beberapa laga internasional bersama Portugal.

Namun tantangan untuk mengejar rekor gol Ali Daei tidak akan mudah karena Portugal bakal bertemu Prancis dan Kroasia di lanjutan UEFA Nations League.

Portugal saat ini berada di puncak klasemen Grup 3 UEFA Nations League A dengan perolehan 10 poin dan hanya unggul selisih gol dari Prancis yang menguntit di posisi kedua. Kroasia yang baru mengemas tiga poin sedang memburu kemenangan.