Ronaldo ‘Hilang’ Saat Juventus Menang Lawan Milan

 

Juventus berhasil menaklukkan AC Milan dengan skor 3-1 dalam laga Liga Italia di San Siro. Cristiano Ronaldo tidak banyak berkontribusi di laga tersebut.

Ronaldo tidak banyak memberikan ancaman ke gawang Gianluigi Donnarumma. Dikutip dari whoscored, Ronaldo hanya melepaskan dua percobaan tembakan yang semuanya terkena blok oleh bek-bek Milan.

Meski Ronaldo sulit keluar dari penjagaan pemain-pemain Milan dan memberi ancaman, Juventus justru patut bersyukur mereka punya pemain-pemain lain yang bisa mengambil beban dan tanggung jawab mencetak gol.

 

Di laga lawan Milan, Federico Chiesa jadi bintang kemenangan lewat dua gol yang dicetak ke gawang Donnarumma.

Juventus' Federico Chiesa celebrates after scoring his side's opening goal during the Serie A soccer match between AC Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Wednesday, Jan. 6, 2021. (AP Photo/Antonio Calanni)Federico Chiesa jadi bintang kemenangan Juventus di laga lawan Milan. (AP/Antonio Calanni)

Pada proses gol pertama, Chiesa tidak menyia-nyiakan umpan tumit indah dari Paulo Dybala. Chiesa merangsek ke kotak penalti dan dengan dingin menaklukkan Donnarumma.

Di babak kedua, Chiesa kembali menunjukkan ketajamannya. Ia melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang membuat Donnarumma kembali tak berdaya. Gol Chiesa kali ini membuat Juventus kembali unggul 2-1 atas Milan.

Pilihan Pirlo menurunkan Weston McKennie dan Dejan Kulusevski di pertengahan babak kedua juga patut mendapat acungan jempol. readyviewed Kedua pemain itu berkolaborasi dalam proses gol ketiga yang dicetak oleh McKennie.

Walaupun tidak mencetak gol di laga ini, secara umum Ronaldo masih jadi bagian penting dari perjalanan Juventus musim ini. CR7 jadi mesin gol tersubur Bianconeri dengan torehan 14 gol.

Jumlah gol itu juga menempatkan Ronaldo sebagai pemuncak daftar pencetak gol Liga Italia untuk sementara
.