Rossi dkk Kompak Sindir Lorenzo, Sambut Crutchlow

 

Tiga pembalap Yamaha Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales kompak menyindir Jorge Lorenzo menyusul rumor Cal Crutchlow bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap tes di MotoGP 2021.

Jelang MotoGP Valencia 2020, Crutchlow memastikan kesepakatan dengan Yamaha hampir tercapai. Pembalap asal Inggris itu lebih memilih bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap tes daripada menerima tawaran menjadi pembalap Aprilia musim depan.

Kabar Crutchlow bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap tes dan menggantikan posisi Lorenzo mendapat sambutan dari para pembalap Yamaha. Kehadiran Crutchlow dianggap Rossi akan lebih berguna daripada Lorenzo.

 

“[Andrea] Dovizioso bisa jadi pilihan bagus, tapi Crutchlow juga ide bagus karena dia sangat cepat dan saya punya hubungan bagus dengan dia. Ketika saya tahu Lorenzo akan jadi pembalap tes Yamaha, saya sangat senang, tapi kemudian semua tergantung banyak hal,” ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Saya pikir penting buat kami. Musim ini, dengan pembalap tes, kami tidak banyak melakukan tes. Saya pikir bagus untuk tim jika kami melakukannya. Sama seperti tim pabrikan lain, kami butuh pembalap yang benar-benar ingin menunggangi sepeda motor Yamaha, melakukan banyak tes dengan sepeda motor. Itu sesuatu yang Yamaha tidak punya,” ujar Quartararo dikutip dari Marca.Sindiran lebih keras untuk Lorenzo diungkap Quartararo. Pembalap asal Prancis itu menganggap kinerja Lorenzo tidak banyak membantu Yamaha karena jarang melakukan tes dengan sepeda motor M1.

“Crutchlow tampil untuk Honda, dia juga pernah bersama Yamaha dan Ducati. Saya pikir ini kesempatan bagus untuk Yamaha. Saya berharap Yamaha benar-benar mendapatkan Crutchlow untuk musim depan,” ucap Quartararo.

Sementara itu Vinales mengatakan Crutchlow merupakan pembalap tes yang sangat dibutuhkan Yamaha karena sikap jujurnya.

“Mendapatkan Crutchlow akan sangat penting untuk Yamaha, karena dia orang yang jujur, orang yang berbicara di depan muka kita dan itu sangat berguna untuk Yamaha. Menurut saya dia bisa banyak membantu kami,” ucap Vinales.

Live streaming MotoGP Valencia 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (15/11). Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan stasiun televisi Trans7.