Rossi Jelang MotoGP Valencia: Semua Kaget Jika Mir Juara

Pembalap Yamaha Valentino Rossi mengaku seluruh orang bakal kaget jika Joan Mir jadi juara dunia MotoGP 2020. Mir bisa memastikan gelar juara dunia pertamanya jika naik podium di MotoGP Valencia.

Mir saat ini berada di puncak klasemen pembalap dengan 162 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 37 poin atas Fabio Quartararo dan Alex Rins dengan dua seri tersisa.

Mir kokoh di puncak berkat torehan tujuh podium hingga 12 seri MotoGP 2020. Pembalap berusia 23 itu juga satu kali keluar sebagai juara seri di MotoGP Eropa pada akhir pekan lalu.

 

“Buat saya dia sangat dewasa, sepertinya dia memiliki lebih banyak pengalaman mengingat dia adalah pembalap yang sangat muda. Ini tahun keduanya di MotoGP dan dia hanya bermain satu musim di Moto2. Dia talenta yang luar biasa,” ujarnya Rossi seperti dilansir Crash.

“Tidak ada yang menyangka dia bisa memenangkan kejuaraan tahun ini, tapi saya pikir jika dia menang maka dia pantas mendapatkannya 100 persen karena dia lebih konstan, di mana itu sangat penting tahun ini,” ia melanjutkan.

Setelah balapan kembali dilanjutkan, Mir hanya bisa finis keempat. Juara MotoGP Styria jadi milik pembalap KTM, Miguel Oliveira.Rossi tak memungkiri, Mir baru satu kali keluar sebagai juara seri musim ini. Namun, The Doctor mengingatkan Mir punya peluang keluar sebagai di MotoGP Styria andai balapan tidak dihentikan sementara waktu karena Maverick Vinales mengalami kecelakaan.

“Jadi saya pikir jika dia akan memenangkannya itu akan mengejutkan buat semua orang, tetapi 100 persen pantas mendapatkannya.”

Jika keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020, Mir akan jadi pembalap Suzuki pertama yang mampu melakukan setelah Kenny Roberts Jr tahun 2000. Roberts merengkuh gelar juara dunia di kelas 500 cc.

Live streaming MotoGP Valencia 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (15/11). Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan stasiun televisi Trans7.