Rossi Murung Usai Finis ke-16 MotoGP Doha

 

Valentino Rossi mengaku dirinya kecewa dengan raihan tanpa poin di MotoGP Doha usai finis di posisi ke-16.

Rossi yang harus start di urutan ke-21 kesulitan untuk menerobos dan menyeruak untuk mendapatkan posisi lebih baik di awal balapan.

Rossi lebih sering berada di rombongan belakang readyviewed sebelum akhirnya mampu finis di posisi ke-16. Namun posisi finis tersebut tidak berhadiah satu poin pun untuknya.

 

“Saya tidak bisa bergembira, ketika start dari belakang tentu tidak akan mudah. Saya kehilangan banyak waktu di lap pertama.”

Petronas Yamaha SRT's Italian rider Valentino Rossi drives during the Moto GP Qatar Grand Prix at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on March 28, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)Valentino Rossi tidak mendapatkan poin dari MotoGP Doha. (AFP/KARIM JAAFAR)

“Saya tidak cukup cepat dengan ban baru. Sejujurnya, saya berharap lebih,” kata Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Rossi lalu mengatakan ia masih bermasalah dengan cengkeraman ban belakang.

“Kami masih harus mendapatkan cengkeraman yang lebih baik di ban belakang dengan ban lunak. Saya lebih cepat dibandingkan Minggu kemarin namun tidak cukup cepat.”

Setelah dua seri di Sirkuit Losail, seri balapan MotoGP 2021 berikutnya bakal memasuki seri Eropa. MotoGP Portugal jadi seri ketiga MotoGP 2021 dan bakal digelar pada 18 April.”Saya mengalami kemajuan dibandingkan catatan di hari Sabtu, namun itu sudah telat. Sebelum start, saya berharap bisa ada di posisi 10 besar, bersama Morbidelli dan pembalap Honda, namun itu lebih sulit dibandingkan yang saya duga,” ujar Rossi.