Rossi Tak Lagi Tegang Jelang MotoGP Valencia

 

Valentino Rossi mengaku bahwa kondisinya minggu ini jelang MotoGP Valencia jauh lebih baik dibandingkan pekan lalu saat ia masih belum pasti balapan.

Rossi bakal siap menjalani balapan keduanya usai sembuh dari virus corona di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11). Pada pekan lalu, Rossi masih harus menunggu hingga saat akhir sebelum dipastikan bisa tampil di MotoGP Eropa.

“Dibandingkan pekan lalu, kami bisa lebih rileks menghadapi seri MotoGP ini. Kali ini saya sudah tahu bahwa saya akan bisa menunggangi motor jadi hal itu ikut mengangkat sejumlah tekanan dari diri saya dan juga tim.”

 

“Kini kami bisa lebih fokus pada meningkatkan kualitas dibandingkan pekan lalu,” tutur Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Yamaha's Italian rider Valentino Rossi adjusts his helmet in the pits during a free practice session ahead of the French MotoGP race on October 9, 2020 in Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)Valentino Rossi bisa lebih rileks jelang MotoGP Valencia. ( AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER)

Meski akhirnya bisa kembali ke lintasan balap pekan lalu, Rossi harus menelan kecewa karena ia hanya bisa balapan selama empat lap.

Memasuki lap kelima, Rossi mengalami masalah pada mesin motor sehingga harus menyudahi balapan dengan cepat

“Sungguh mengecewakan bahwa kami tidak bisa menyelesaikan balapan namun kami punya kesempatan lagi saat ini.”

“Kami tahu ini tidak akan mudah. Pekan lalu kami kesulitan dalam hal cengkeraman ban, jadi itulah yang bakal jadi fokus untuk ditingkatkan,” kata Rossi.

Balapan MotoGP Valencia bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.Balapan MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal (22/11) adalah dua seri terakhir Rossi bersama Yamaha. Musim depan, Rossi bakal bergabung dengan tim Petronas Yamaha.