Rutin Blunder, Liverpool Ganti Dapat Untung dari Lawan

 

Liverpool yang akrab dengan blunder akhirnya gantian mendapat untung dari blunder yang dilakukan lawan pada duel lawan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

readyviewed Liverpool mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Leipzig. Dua gol Liverpool di laga ini tak lepas dari blunder pemain lawan.

Pada gol pertama, kesalahan umpan Marcel Sabitzer menjadi hadiah besar bagi Liverpool. Niat Sabitzer memberi bola pada Lukas Klostermann malah seolah jadi umpan terobosan bagi Mohamed Salah yang bisa membaca hal tersebut.

 

Salah berlari kencang dan berhadapan satu lawan satu melawan kiper Leipzig, Peter Gulasci. Tanpa kesulitan berarti, Salah menceploskan bola ke dalam gawang.

Liverpool's Curtis Jones challenges for the ball with Leipzig's Christopher Nkunku during the Champions League round of 16, first leg, soccer match between RB Leipzig and Liverpool at the Ferenc Puskas stadium in Budapest, Hungary, Tuesday, Feb. 16, 2021. (AP Photo/Laszlo Balogh)Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Leipzig. (AP/Laszlo Balogh)

Gol di menit ke-53 tersebut jadi pemecah kebuntuan pada laga yang sebelumnya terbilang berjalan imbang.

Dalam proses gol kedua, lima menit setelah gol pertama, Liverpool kembali diuntungkan oleh blunder lawan.

Pelaku blunder kali ini adalah Nordi Mukiele. Mukiele tak bisa menghalau bola lambung yang datang padanya. Upaya Mukiele menghalau bola sambil terjatuh justru memudahkan Sadio Mane melesat tanpa pengawalan.

Kemenangan 2-0 di leg pertama membuat Liverpool punya peluang besar untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions. Liverpool bakal ganti bertindak jadi tuan rumah di leg kedua pada 10 Maret mendatang.Mane kemudian dengan dingin menaklukkan Gulasci untuk mengubah skor menjadi 2-0.