Saddil Gabung Sabah FC Bersama 2 Pengubur Mimpi Indonesia

Pemain Timnas Indonesia Saddil Ramdani resmi bergabung dengan klub Malaysia, Sabah FC, bersama dua pemain yang pernah mengubur mimpi skuad Garuda.

Sabah FC melalui akun Twitter resmi klub memastikan perekrutan Saddil. Winger 22 tahun itu dikontrak satu musim untuk tampil di Liga Super Malaysia (Liga-M).

“Selamat datang Saddil Ramdani ke Sabah FC,” tulis pihak klub berjuluk Rhinos tersebut melalui Twitter.

 

Kabar mengenai kepindahan Saddil ke Sabah FC, yang saat ini dilatih Kurniawan Dwi Yulianto, sudah muncul sejak bulan lalu. Namun, proses kepindahan Saddil dari Bhayangkara Solo FC sempat tertunda karena mantan pemain Persela Lamongan itu belum mengambil keputusan.

Ini adalah kali kedua Saddil bermain di Liga Malaysia. Sebelumnya, pengoleksi sembilan caps bersama Timnas Indonesia itu sempat memperkuat Pahang FA pada 2019.

Saddil bergabung dengan Sabah FC bersama N. Thanabalan dan Mohd. Amri Yahyah. Menariknya, kedua pemain Malaysia itu sempat mengubur mimpi Indonesia menjadi juara di dua ajang berbeda: SEA Games 2017 dan Piala AFF 2010.

N. Thanabalan merupakan pencetak gol ketika Malaysia mengalahkan Timnas Indonesia U-23 1-0 pada semifinal SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Shah Alam.

Sementara Amri Yahya merupakan salah satu pemain andalan Malaysia ketika menjadi juara Piala AFF 2010. Ketika itu Malaysia mengalahkan Timnas Indonesia di final dengan agregat kemenangan 4-2.

“Semoga kehadiran Thanabalan bisa memberi lebih banyak pilihan buat pelatih Kurniawan Dwi Yulianto di bagian sayap Sabah FC, dan selain itu dia juga bisa bermain sebagai penyerang tengah,” demikian pernyataan resmi Sabah FC.