Sadio Mane Lewati Rekor Gol Suarez di Liverpool

 

Sadio Mane sukses melewati rekor gol Luis Suarez di Liverpool usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Jumat (29/1) dini hari WIB.

Liverpool lebih dulu unggul di pengujung babak pertama lewat gol Roberto Firmino. Trent Alexander-Arnold kemudian menggandakan keunggulan The Reds di awal babak kedua.

Spurs sempat membuka asa untuk mengejar ketinggalan usai Pierre-Emile Hojberg memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-49.

 

Namun, Sadio Mane berhasil memperlebar readyviewed keunggulan Liverpool menjadi 3-1 berkat gol yang diceploskannya di menit ke-65. Gol Mane membuat Spurs makin sulit untuk mengejar ketinggalan.

Sementara Tottenham tak mampu memanfaatkan sederet peluang untuk mengejar ketinggalan. Tim tamu akhirnya berhak membawa pulang tiga poin dari London.Intensitas serangan Liverpool mulai menurun setelah unggul 3-1. Skuad arahan Jurgen Klopp memilih bermain lebih santai dan mengandalkan penguasaan bola.

Tambahan satu gol membuat Mane masuk daftar 20 pencetak gol terbanyak Liverpool di Premier League bersama dengan Suarez dan Mohamed Salah.

Kendati beroperasi sebagai winger, Mane cukup produktif dalam urusan mencetak gol. Total 91 gol sudah dilesakkan Mane bersama The Kop di semua ajang.Saat ini penyerang asal Senegal itu telah mengemas 70 gol di Liga Inggris untuk Liverpool. Sementara Suarez tercatat telah membukukan 69 gol dari total 82 gol yang dicatat di Liverpool.