Salah Absen, Diogo Jota Bikin Liverpool Tenang

 

Mohamed Salah dipastikan absen saat Liverpool bersua Leicester City pada pekan kesembilan Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (22/11). Namun, Liverpool bisa tenang karena punya Diogo Jota.

Salah tidak diragukan lagi merupakan pemain kunci di Liverpool. Penyerang sayap asal Mesir itu punya kontribusi besar atas sukses The Reds beberapa musim terakhir.

Salah bukan hanya pemain yang memiliki kecepatan. Pemain berusia 28 itu juga rajin mencetak gol-gol penting buat skuad asuhan Jurgen Klopp.

 

Sejak berseragam Liverpool musim 2017/2018, Salah selalu bisa mencetak lebih dari 20 gol semusim. Bahkan, pada musim pertamanya mantan pemain AS Roma itu mengemas 44 gol dari 52 pertandingan.

Di awal musim ini, Salah sudah mengemas 10 gol dari 13 pertandingan di semua ajang. Torehan itu membuktikan tingginya kontribusi Salah buat tim.

Absennya Salah karena positif virus corona tak dipungkiri jadi kerugian buat Liverpool. Namun, Klopp bisa sedikit lega karena timnya punya Diogo Jota.

Nilai plus itu yang membuat Jota seperti tidak punya kendala untuk masuk dalam sistem permainan yang dibangun Klopp. Pemain berusia 23 itu selalu memberikan kontribusi baik saat dipercaya sebagai pemain inti atau saat baru dimainkan di babak kedua.Jota didatangkan Liverpool dari Wolverhampton Wanderers pada awal musim ini. Pemain asal Portugal ini bisa bermain di banyak posisi di lini depan.

Dari 11 kali kesempatan bermain, Jota berhasil mencetak tujuh gol. Torehan ini tergolong impresif untuk pemain baru.

Mengacu catatan tersebut, Jota tetap akan jadi sosok yang berbahaya buat pertahanan Leicester. Kerja sama Jota dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino akan tetap menghadirkan teror bagi tim asuhan Brendan Rodgers meski tuan rumah tidak diperkuat Salah.