Sambil Tabrak Tiang, Messi Samai Rekor Gol Pele

 

Lionel Messi berhasil menyamai rekor gol terbanyak untuk satu klub yang sebelumnya dipegang oleh legenda Brasil, Pele.

Gol Messi ke gawang Valencia merupakan gol ke-643 yang dicetak Messi untuk Barcelona. Hal itu membuat Messi menyamai rekor gol milik Pele yang dipersembahkan untuk Santos.

Gol Messi tersebut tercipta di masa injury time babak pertama. Gol ini berawal dari penalti yang didapat oleh Barcelona usai Antoine Griezmann dijatuhkan di kotak terlarang.Dengan Messi masih berkostum Barcelona, setidaknya hingga akhir musim ini, Messi punya peluang besar untuk berdiri sendirian sebagai pemegang rekor tersebut.

 

Messi menjadi eksekutor penalti tersebut namun gagal melakukannya. Tendangan Messi ke arah kanan gawang bisa ditepis oleh kiper Valencia, Jaume.

Barcelona's Lionel Messi, centre, heads the ball to score his side 1st goal of the game during the Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Valencia at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Dec. 19, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Momen Messi menyamai rekor gol Pele. (AP/Joan Monfort)

Saat eksekusi penalti gagal, Messi langsung berusaha bersiaga ketika Jordi Alba memburu bola liar tersebut. Jordi Alba langsung melepaskan tembakan yang membentur pemain Valencia.

Arah bola liar tersebut menguntungkan Messi di muka gawang. Messi sukses menyundul bola sambil menjatuhkan diri. Ia sukses mengirim bola masuk ke gawang meskipun badannya sempat membentur tiang.

Sayangnya rekor Messi ini tidak diiringi kemenangan Barcelona di akhir pertandingan. readyviewed Barcelona yang sempat unggul 2-1 lewat gol Ronald Araujo harus puas dengan hasil imbang lantaran Maximilliano Gomez mencetak gol penyama kedudukan.

Hasil imbang ini membuat Barcelona belum mampu meramaikan persaingan di papan atas Liga Spanyol saat ini. Barcelona baru mengoleksi 21 poin, tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid. Atletico juga masih punya sisa satu laga lebih banyak dari Barcelona

.