Sandy Walsh Cetak Gol, Mechelen Menang 3-2

 

Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Sandy Walsh, berhasil mencetak gol saat Mechelen menang 3-2 atas Waasland-Beveren pada lanjutan Liga Belgia, Selasa (26/1) waktu setempat.

Walsh yang diturunkan sebagai starter menjadi pemecah kebuntuan lewat gol yang ditorehkan pada menit kesembilan.

Ia sukses memanfaatkan assist Marian Shved untuk membawa Mechelen unggul 1-0 di Stadion Freethiel. Shved kemudian menggandakan keunggulan Mechelen 2-0 di menit ke-26.

 

Beveren yang tampil di kandang tak mau menyerah begitu saja. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sepasang gol Jordan Faucher di babak kedua.

Namun, Mechelen mampu membuyarkan ambisi tuan rumah untuk terhindar dari kekalahan. Shved berhasil mencetak gol penentu kemenangan Mechelen di masa injury time.

Ini menjadi gol kedua Wals di kompetisi kasta tertinggi Belgia musim ini. Sebelumnya ia sukses mencetak gol ke gawang Standard Liege pada laga yang berakhir imbang 2-2.Shved memang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini berkat torehan dua gol dan satu assist. Namun, Walsh juga turut berkontribusi mengantar Mechelen menang.

Kepercayaan diri bek 25 tahun itu makin tebal bersama Mechelen setelah musim lalu lebih banyak turun sebagai pemain cadangan di Zulte-Waregem.Bek yang bercita-cita membela Timnas Indonesia itu sukses merebut satu tempat di skuad utama Mechelen. Sejauh ini Wals sudah tampil di 15 pertandingan sebagai starter.