Sejak 4 Tahun Lalu Klopp Tempa Curtis Jones Titisan Gerrard

 

Jurgen Klopp disebut sudah menempa Curtis Jones selama empat tahun terakhir untuk menjadi andalan skuad utama Liverpool.

Curtis Jones tampil menonjol saat Liverpool menjamu Ajax Amsterdam pada matchday kelima Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (3/12) dini hari WIB.

Terlebih Jones menjadi pahlawan kemenangan The Reds dengan mencetak gol tunggal ke gawang Ajax. Kemenangan ini mengantar Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Selepas pertandingan, Jones menjadi buah bibir. Penampilannya bahkan disamakan dengan legenda Liverpool Steven Gerrard.

“Scouser (Curtis Jones), sangat percaya diri dan tidak sabar untuk bermain di tim utama,” kata Klopp dikutip Daily Mail, pada Januari lalu usai Liverpool menang lawan Everton di Piala FA.

Banyak pihak mulai membandingkan Jones dengan Gerrard. Terlebih saat ini Jones menggunakan nomor punggung 17 yang pernah digunakan Gerrard ketika remaja.”Saya sudah mengenalnya selama tiga setengah tahun. Dia akan menjadi pemain Liverpool jika tak ada hal aneh yang terjadi, 100 persen. Saya tidak terkejut dia mencetak gol di laga ini,” ujar Klopp.

Gelandang 19 tahun itu ternyata pernah diminati mantan pelatih yang kemudian menjadi direktur RB Leipzig, Ralf Rangnick.

“Saya pernah bertanya kepada Jurgen tentang Curtis dua tahun lalu tentang kemungkinan melepasnya ke Leipzig dengan status pinjaman selama satu atau dua tahun. Tapi, Jurgen berkata tidak,” kata Rangnick pada September lalu.

“Jurgen ingin menahannya. Saya pikir dia tahu bakat besar yang dimiliki Curtis di Liverpool. Dia salah satu pemain muda paling menonjol di Inggris, saat ini. Masalahnya dia memiliki banyak pesaing top di depan. Namun, hal baiknya adalah sebagian besar pemain muda Lverpudlian lokal, tidak ingin meninggalkan klub,” terang Rangnick.