Senang Finis ke-12 di MotoGP Valencia, Standar Rossi Turun

 

Valentino Rossi tidak butuh finis sebagai juara atau merasakan podium, kini The Doctor sudah cukup senang jika bisa finis bahkan di urutan ke-12 seperti di MotoGP Valencia.

Rossi senang akhirnya bisa mendapatkan poin setelah dalam enam seri terakhir tidak bisa menambah poin di klasemen dan terpaku di papan bawah.

Kali terakhir Rossi meraih poin adalah ketika finis keempat di MotoGP San Marino yang berlangsung pada pertengahan September.

 

“Belum pernah saya senang seperti ini finis di urutan ke-12. Kami akhirnya bisa finis dan itulah yang dibutuhkan. Saya pikir berada di level ini, kembali melakukan yang terbaik, Anda harus melakukannya selangkah demi selangkah, itu yang saya pelajari dalam karier saya,” ucap Rossi.

“Pekan lalu saya mengalami masalah, tetapi saya berharap bisa menyelesaikan setidaknya separuh balapan, dan tidak mau berhenti ketika baru beberapa lap. Hari ini saya menuntaskannya. Kami selalu bekerja keras dengan cengkeraman di setiap balapan,” sambungnya kepada Sky Sports seperti dikutip Tuttomotoriweb.

MotoGP rider Fabio Quartararo, left, of France follows Valentino Rossi of Italy through a curve during the Catalunya Motorcycle Grand Prix at the Barcelona Catalunya racetrack in Montmelo, near Barcelona, Spain, Sunday, Sept. 27, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Valentino Rossi gagal bersaing di papan atas musim ini. (AP Photo/Joan Monfort)

Rossi masih merasa masalah mesin belum dapat ditangani dengan baik. Di sisi lain, Rossi berharap tim bisa mengoptimalkan faktor lain guna meningkatkan performa motor.

Tambahan empat poin di MotoGP Valencia membuat Rossi kini mengoleksi 62 poin dan masih tetap bertahan di peringkat ke-15.

Pada balapan penutup di MotoGP Portugal, Rossi berharap bisa tampil lebih kompetitif.

Live streaming MotoGP Portugal bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan dapat ditonton di Trans7.