Senyum Messi Lambang Kesuksesan Barcelona

Kandidat Presiden Barcelona, Joan Laporta, kembali menjual nama Lionel Messi sebagai kampanye menuju kursi nomor satu di klub Blaugrana.

Laporta yang pernah menjadi Presiden Barcelona pada 2003 hingga 2010 menilai kegembiraan Messi akan menuntun kesuksesan klub.

“Agar [Messi] bertahan, dia harus diyakinkan bahwa Barcelona akan terus menjadi pemenang. Kami orang-orang Catalan harus mendukung tim lagi. Saya pikir salah satu kunci [Messi] bertahan adalah membuatnya merasa dicintai lagi,” kata Laporta.

 

“Kami ingin dia tersenyum lagi. Jika itu terjadi, kita bisa menginginkan segalanya lagi,” sambungnya dikutip dari Marca.

Setelah sempat membuat syok jagat lapangan hijau lantaran menyatakan keinginan hengkang dari Barcelona pada akhir musim lalu, masa depan Messi di Camp Nou belum jelas.

Hari-hari mendatang menjadi krusial bagi masa depan Messi dan Barcelona. Musim ini Barca terancam tanpa gelar lagi seperti musim lalu.Kontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada pertengahan tahun ini, namun pemilik nomor 10 itu belum melakukan tanda tangan perpanjangan kontrak.

Harapan Barcelona kini ada di La Liga Spanyol di mana mereka tertinggal dari Atletico Madrid dan Real Madrid. Sementara di Liga Champions, nasib Barcelona pun berada di ujung tanduk karena readyviewed kalah 1-4 dari Paris Saint-Germain pada babak 16 besar.

Selain faktor dalam lapangan, pengaruh hasil pemilihan Presiden Barcelona juga disinyalir bakal memengaruhi masa depan Messi.

Jika Laporta bisa kembali menduduki kursi nomor satu di Barcelona, maka Messi digadang-gadang bakal bertahan di klub yang sudah membesarkannya sejak awal 2000-an tersebut.