Setelah Dipuja-puji, Arsenal Dihujat Lagi

Arsenal sempat menuai pujian lantaran sebelumnya mengemas tiga kemenangan beruntun di Liga Inggris. Namun, hasil imbang melawan Crystal Palace membuat The Gunners kembali dihujat.

readyviewed Skuad arahan Mikel Arteta hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Palace di Stadion Emirates pada pekan ke-18 Liga Inggris, Jumat (15/1) dini hari WIB.

Unggul dalam penguasaan bola tak dibarengi dengan penyelesaian akhir yang klinis masih jadi kebiasaan Arsenal. Kesolidan lini belakang tim tamu tak mampu ditembus Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

 

Penampilan kiper Arsenal Bernd Leno patut diacungi jempol. Sebanyak empat penyelamatan penting berhasil dilakukan termasuk menghentikan peluang Christian Benteke dan Wilfred Zaha.

Hasil imbang lawan Palace menghentikan rekor tiga kemenangan beruntun di Premier League. Sejak menang 3-1 atas Chelsea, Arsenal rutin menang dan membuat Brighton dan West Brom jadi korban.Trio Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Bakayoko Saka juga tak mampu memanfaatkan sederet peluang yang tercipta di sepanjang laga.

Ini menjadi kerugian bagi Arsenal yang sedang berjuang merangkak ke papan atas. Anak-anak London Utara harus puas tertahan di peringkat 11 klasemen dengan 24 poin. Sedangkan Palace menempati peringkat 13 dengan nilai 23.

Warganet pun kembali membanjiri Arsenal dengan olok-olok usai ditahan imbang Palace di kandang sendiri. Arsenal masuk daftar trending di Twitter.

“Demi Tuhan, datangkanlah pemain kreatif!” tulis akun lainnya.”Ini mengapa Arsenal jadi klub paling kecil di London. Berada di peringkat ke-11,” tulis salah satu akun di kolom komentar Twitter Arsenal.

“Rob Holding memiliki tembakan paling banyak untuk Arsenal hari ini. Itu menunjukkan betapa miskinnya Arsenal,” timpal fan Arsenal lainnya.