Sevilla vs Barcelona: Kounde Cetak Gol Gila, Rakitic Diam

Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla pada leg pertama semifinal Copa Del Rey di Stadion Roman Sanchez Pizjuan, Kamis (11/1) dini hari WIB. Jules Kounde mencetak gol spektakuler dan Ivan Rakitic enggan merayakan golnya di laga ini.

Kounde mencetak gol pertama Sevilla pada menit ke-25 di laga ini. Sementara Rakitic, yang notabene mantan pemain Barcelona, readyviewed menggandakan keunggulan Sevilla lewat gol pada menit ke-85.

Kounda mencetak gol spektakluer di laga ini. Bek tengah asal Prancis itu mencetak gol lewat proses yang luar biasa dengan menggiring bola dari belakang.

 

Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Suso, Kounde melewati tiga pemain Barcelona: Antoine Griezmann, Sergio Busquets dan Samuel Umtiti. Bek 22 tahun itu kemudian menaklukkan kiper Marc Andre ter Stegen dengan mudah.

Soccer Football - Copa del Rey - Semi Final First Leg - Sevilla v FC Barcelona - Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spain - February 10, 2021 Sevilla's Ivan Rakitic celebrates scoring their second goal with teammates REUTERS/Marcelo Del PozoIvan Rakitic tidak merayakan gol ke gawang Barcelona. (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Rakitic mencetak gol pada menit ke-85. Pemain yang dilepas Barcelona ke Sevilla musim ini tersebut mencetak gol setelah lolos jebakan offside.

Rakitic yang memperkuat Barcelona sepanjang 2014 hingga 2020 tidak merayakan gol ke gawang Azulgrana. Gelandang asal Kroasia itu memilih untuk menghormati mantan klubnya.

Tertinggal dua gol, Barcelona harus bisa meraih kemenangan setidaknya 3-0 untuk lolos ke final saat menjamu Sevilla pada leg kedua di Camp Nou pada 3 Maret mendatang.

“Saya pikir kami pantas mendapat hasil yang lebih baik. Kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang. Saya pikir hasil pertandingan tidak mencerminkan apa yang terjadi di lapangan,” ujar pelatih Barcelona Ronald Koeman usai laga dikutip dari Football Espana.