Sinyal Zidane Ulang Tradisi Madrid Juara Liga Champions

 

Zinedine Zidane terbukti selalu menghasilkan gelar juara bagi Real Madrid. Musim ini mantan gelandang timnas Prancis itu pun berpeluang kembali menghadirkan trofi bagi Los Blancos.

Zidane datang ke Madrid sebagai pengganti Rafael Benitez pada musim 2015/2016. Pada musim pertama menangani Los Blancos, Zidane mengantarkan Karim Benzema dan kawan-kawan ke podium Liga Champions.

Selanjutnya, gelar demi gelar berhasil dipersembahkan Zidane, termasuk mencetak hattrick Liga Champions pada musim 2016/2017 dan 2017/2018.

 

Berkat tiga kesuksesan Zidane mengantar Madrid juara di Liga Champions, Los Merengues pun tercatat sebagai kesebelasan tersukses di ajang antarklub nomor satu di Eropa dengan 13 gelar.

Sempat hengkang dari Santiago Bernabeu, Zidane kemudian kembali menangani Sergio Ramos cs pada musim lalu sebagai pengganti Santiago Solari. Akan tetapi musim lalu Madrid harus mengakui keunggulan Manchester City di babak 16 besar.

Madrid telah melewati adangan Atalanta pada babak 16 besar musim ini dan akan bertemu dengan Liverpool di perempat final.

Zidane pun punya tradisi cukup baik di ajang Liga Spanyol karena sudah dua kali tampil sebagai juara, yakni pada musim 2016/2017 dan musim lalu.Selain berpeluang meraih gelar Liga Champions, seiring mendapat tiket babak perempat final, Zidane dan Madrid pun masih punya kans menjadi juara La Liga Spanyol. Meski tertinggal dari Atletico Madrid dan Barcelona, poin Madrid tidak terlalu jauh dari dua rivalnya.