Solskjaer Desak Van De Beek Tak Tinggalkan MU

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mendesak Donny van de Beek agar tidak hengkang ke klub lain pada bursa transfer Januari. Solskjaer menegaskan Van de Beek akan mendapatkan kesempatan bermain.

Van de Beek sempat disarangkan untuk pindah ke klub lain agar tidak kehilangan tempatnya di timnas Belanda Belanda pada Piala Eropa. Saran itu datang dari eks timnas Belanda, Ronald de Boer yang menyarankan agar sang pemain menyatakan ingin dipinjamkan atau dilepas ke klub lain.

Saran itu diberikan De Boer setelah Van de Beek minim kesempatan bermain sejak bergabung dari Ajax Amsterdam pada awal musim ini. Ia baru dua kali jadi starter di Liga Inggris meski didatangkan MU dengan transfer 40 juta poundsterling.

 

Solskjaer mengungkapkan telah bicara dengan Van de Beek untuk meyakinkan sang pemain terkait masa depan. Pelatih asal Norwegia itu menggaransi Van de Beek akan dimainkan dimulai dengan laga melawan Watford pada putaran ketiga Piala FA, Sabtu (9/1) waktu setempat.

“Saya telah menjawab pertanyaan ini berkali-kali dan ada begitu banyak contoh pemain yang membutuhkan sedikit waktu. Kami memiliki banyak contoh dan begitu juga klub lain dan terkadang itu membutuhkan waktu,” ujar Solskjaer seperti dilansir dari ESPN.

“Donny akan bermain [melawan Watford], ini adalah kesempatan lain baginya. Saya telah berbicara dengan dan membuatnya sadar betapa besarnya kami menilai kemampuan yang dimilikinya.”

Van de Beek kalah bersaing dengan Bruno Fernandes yang jadi sosok sentral sebagai pengatur serangan di MU. Performa gelandang asal Portugal itu begitu konsisten dan menjanjikan sehingga sulit bagi pemain lain untuk menggusur dari tempat utama.Situasi itu membuat Van de Beek harus pasrah hanya jadi pemanis di bangku cadangan. Pemain berusia 23 itu baru diturunkan Solskjaer saat MU tampil di turnamen domestik seperti Piala Liga Inggris dan Piala FA.