Spanyol Bantai Jerman hingga Egy Diabaikan di Lechia

Kemenangan telak timnas Spanyol atas Jerman dengan readyviewed skor 6-0 di UEFA Nations League dan Egy Maulana Vikri diabaikan pelatih Lechia jadi berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir.

Selain itu, berita mural Khabib Nurmagomedov dicorat-coret di Rusia juga masuk berita terpopuler.

1. Hasil UEFA Nations League: Spanyol Bantai Jerman 6-0

 

Timnas Spanyol mengalahkan timnas Jerman 6-0 dalam lanjutan fase grup UEFA Nations League Estadio de La Cartuja, Rabu (18/11) dini hari waktu Indonesia.

Pemain Manchester City Ferran Torres mencetak hattrick ke gawang Jerman. Sedangkan tiga gol lainnya dijaringkan Alvaro Morata, Rodri, dan Mikel Oyarzabal.

Skor 6-0 mengantar Spanyol ke puncak klasemen Grup A4 dan berhak atas tiket ke semifinal UEFA Nations League yang akan berlangsung Oktober 2021.

2. Pelatih Lechia Abaikan Egy Maulana

Pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec, tidak menyinggung Egy Maulana Vikri ketika menyebut pemain-pemain muda yang bisa tampil dalam waktu dekat.

Lechia akan menghadapi jadwal padat. Skuad Hijau Putih itu akan menjalani tiga pertandingan dalam tujuh hari. Lechia dijadwalkan bakal bertemu Olimpia Grudziadz dalam Piala Polandia, Selasa (17/11), dan dilanjutkan menghadapi Slask Wroclaw serta Piast Gliwice di lanjutan Liga Polandia pada 21 dan 24 November.


3. Mural Khabib Dicorat-coret di Rusia
Menghadapi agenda tersebut, Stojkowiec pun tidak memungkiri bakal melakukan rotasi pemain dan mulai memberi kepercayaan pada pemain muda tetapi ia tidak menyebut nama Egy.

Lukisan mural yang menampilkan wajah petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, di sebuah jalan di Rusia dirusak dengan coretan dan tulisan.

Di sebuah tembok kota Chelyabinsk terdapat gambar Khabib mengenakan topi papakha serta gambar Khabib yang sedang bertarung dengan elang berada di sisi kiri yang dibuat seniman bernama Timur Brazil.

Pada Senin (16/11) waktu setempat ditemukan lukisan tersebut dirusak. Dua muka Khabib yang terpampang dicoret dengan cat berwarna hitam. Selain itu juga ada tulisan ‘dia bukan pahlawan kami’.