Spanyol vs Kosovo: Enrique Masa Bodoh Dikritik Soal Ramos

 

Pelatih Spanyol Luis Enrique mengungkapkan alasan hanya memainkan Sergio Ramos selama empat menit saat mengalahkan Kosovo pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (1/4).

Sergio Ramos masuk menggantikan Eric Garcia pada menit ke-86 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dimenangkan Spanyol dengan skor 3-1. Enrique menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal Ramos.

“Ini keputusan teknis. Ramos baik-baik saja, dia baru kembali dari cedera. Saya sudah memutuskan pemain lain yang harus tampil, tidak ada alasan lain,” ujar Enrique dikutip dari Marca.

 

Sebelumnya, Sergio Ramos juga tidak diturunkan saat Spanyol mengalahkan Georgia dengan skor 2-1 pada 28 Maret lalu. Dalam pertandingan itu Ramos hanya menghangatkan bangku cadangan La Roja.

Namun, bek Real Madrid itu menjadi starter ketika Spanyol ditahan Yunani dengan skor 1-1 pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, 25 Maret lalu.

Enrique pun mengaku tidak peduli dengan kritikan yang akan didapatnya karena mencadangkan Ramos.Ramos hadir ke pemusatan latihan Spanyol usai baru pulih dari cedera. Meski sudah fit, Enrique memilih untuk berhati-hati dalam menjaga kondisi Ramos di jeda internasional ini.

“Ramos adalah seorang pemimpin, tapi pemain yang lebih baik bermain malam ini. Saya tidak peduli bagaimana kelihatannya, saya hanya peduli terhadap tim. Apapun yang saya lakukan dan bicarakan soal Ramos, akan menjadi perdebatan,” ucap Enrique.

Spanyol sukses mengalahkan Kosovo dengan skor 3-1 pada pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup B.

Gol kemenangan Spanyol diciptakan Daniel Olmo pada menit ke-34, Ferran Torres menit ke-36, dan Gerrad Moreno menit ke-75.

“Hari ini saya sangat senang dengan apa yang saya lihat di lapangan,” kata Luis Enrique pasca pertandingan.Kemenangan ini memperkokoh posisi Spanyol di puncak klasemen Grup B dengan mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan.