Start Jauh di Belakang, Rossi Tetap Senang di MotoGP Eropa

Valentino Rossi tetap gembira bisa kembali sibuk di paddock dalam persiapan MotoGP Eropa, Minggu (8/11) meski ia bakal start jauh di belakang karena hanya menempati posisi ke-18 saat kualifikasi.

Rossi gagal lolos ke kualifikasi kedua MotoGP Eropa pada Sabtu (7/11) meski ia sempat merangsek ke posisi dua besar yang jadi batas lolos ke kualifikasi kedua.

Dari hasil akhir, Rossi harus puas memulai balapan dari baris keenam. Dengan start dari posisi tersebut, tentu sulit bagi ‘The Doctor’ untuk bisa tampil kompetitif di baris depan.

 

Namun terlepas dari persaingan di balapan, Rossi sangat puas bisa merasakan kembali atmosfer balapan MotoGP. Pasalnya, ini adalah kali pertama Rossi bisa kembali balapan setelah sempat terinfeksi virus corona.

Kegembiraan itu bisa terlihat dari unggahan Rossi di akun twitter miliknya. The Doctor mengunggah foto bersama kru mekanik.

“Sungguh luar biasa bisa kembali melakukan hal yang sangat saya sukai,” tutur Rossi menyertai unggahan tersebut.

Rossi positif corona saat persiapan menuju balapan MotoGP Aragon. Lantaran hal tersebut, ia harus absen di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel yang juga berlangsung di sirkuit yang sama.

Sebelum absen karena corona, Rossi juga tengah menjalani tren buruk. Rossi tiga kali gagal finis secara beruntun di MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Prancis.

Balapan MotoGP Prancis berlangsung pada Minggu (8/11). Balapan MotoGP Prancis bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.